Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

6 Plat Deker Jalan TMMD Selesai Dikerjakan

Rejang Lebong- Pekerjaan pembuatan 7 unit Plat  Dekker untuk menghubungkan badan jalan sepanjang 3,2 KM yang dibangun Kodim 0409/RL melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Di Desa Belumai 1 dan Desa Belumai 2 kecamatan Padang Ulak Tanding hampir selesai dikerjakan. Disampaikan   Dandim 0409/RL sekaligus Dansatgas TMMD Letkol ARH. M. Erfan Yuli Saputro melalui Pasiter, Kapten Inf Arif Purwoko sebanyak 6 unit plat Dekker telah selesai dibangun. 

" Untuk 6 plat Dekker yakni plat Dekker 1,2,3,4,5 dan 7 sudah selasai dicor. Untuk plat Dekker nomor 6 sudah masuk pengerjaan tahap akhir, kita targetkan dalam minggu ini selesai dibangun. Meski plat Dekker nomor 6 ini belum tuntas tapi untuk kenderaan roda 2 sudah bisa melintas, "ungkap Pasiter Kapten Arif.

Ditambahkan Kapten Arif untuk pembukaan badan jalan saat ini tinggal proses finising. Kegiatan finising ini dilakukan menggunakan alat berat jenis Bollduzer. 

" Pembukaan badan jalan sepanjang 3,2 KM dengan lebar 8 meter seluruhnya sudah terbuka namun ada di beberapa titik yang harus kita potong lagi agar tidak terlalu menanjak. Pemotongan tanjakan ini kita lakukan agar kenderaan roda 4 bisa lebih mudah melintasi. Kegiatan finising ini dalam minggu ini selesai dilaksanakan, "kata Pasiter Kapten Arifan.

Kapten Arif juga menyampaikan untuk kegiatan fisik tambahan seperti Rehab rumah tidak layak huni, rehab mushola, pebuatan sumur bor pengerjaan ya sudah mendekati rampung. Progres RTLH swbanyak 4 unit yakni Rumah 1 telah mencapai 74 persen, Rumah 2 telah mencapai 73 persen,  Rumah 3 telah mencapai 78 persen, Rumah 4 telah mencapai 74 persen. 

" Untuk bangunan mushola sekarang kita tengah melakukan pemasangan keramik lantai, untk pembuata tepat wuduh, WC, maupun pemaaangan atap dan tedmon sudah selesai. Untuk pembuatan sumur bor sekarang dalam proses pembuatan tower tempat tedmon dan dalam pekan ini kita mulai melakukan pemaaangan jaringan pipa ke kamar mandi umum dan rumah warga, "pungkas Pasiter ( Julkifli Sembiring)