Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bimtek Jurnalistik dan Media Sosial: Pemprov Bengkulu Dorong Profesionalisme Wartawan dan Admin OPD

PedomanBengkulu,com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas jurnalistik dan pengelolaan media sosial melalui penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) Media Sosial Mitra Pembangunan. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu di Grage Horizon pada Senin (12/8).

Bimtek ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, dan dihadiri oleh pimpinan media, puluhan wartawan, serta para admin media sosial dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bengkulu.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menyampaikan harapannya agar peningkatan kualitas wartawan dan admin media sosial melalui bimtek ini dapat melahirkan profesionalisme dalam pengelolaan informasi.

"Peningkatan kompetensi melibatkan tata cara mengelola dan menganalisis berita, serta pengelolaan media sosial. Ini adalah momentum penting bagi jurnalis dan admin media sosial kita, terutama dalam pengelolaan informasi di OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan penyajian berita dan konten yang lebih baik untuk masyarakat," ujarnya.

Peningkatan pengetahuan peserta melalui Bimtek Jurnalistik dan Media Sosial ini juga merupakan upaya Gubernur Rohidin Mersyah untuk mendukung lahirnya jurnalis dan admin media sosial yang handal dalam penyajian berita berdasarkan fakta dan undang-undang pers.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Oslita Muslimin, juga meyakini bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan jurnalistik dan pengelolaan media sosial seluruh peserta di Bengkulu.

"Kami bertujuan agar wartawan dan admin media sosial di Bengkulu terus memiliki wawasan dan pengetahuan yang semakin berkembang," tambahnya.

Kegiatan Bimtek Jurnalistik dan Media Sosial Mitra Pembangunan ini dilaksanakan selama satu hari dan diisi oleh pemateri Merdy Sofansya Adinegoro, Riki Dwi Putra, Oslita Muslimin, serta R. Ahmed Kurnia Soeriawidjaja.