Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Danrem Minta Masyarakat Jaga dan Rawat Fasilitas yang Dibangun TMMD

PedomanBengkulu.com - Rejang Lebong-Program TMMD 121 yang dilakukan Kodim 0409 Rejang Lebong  mendapat apresiasi Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, menurutnya pekerjaan yang dilaksamakan melebihi ekspektasi.

“Alhamdulilah semua telah dilaksanakan dan melebihi ekspektasi atau ada nilai lebih lah dari dana yang disiapkan oleh Pemda tetapi Kodim mampu berbuat lebih,” kata Danrem kepada wartawan usai meninjau seluruh kegiatan tmmd di desa Belumai 1 dan Desa Belumai 2

Dia menegaskan tujuan utama pelaksanaan TMMD sendiri yakni sebagai sarana untuk berkolaborasi denga rakyat, bersama-sama dengan rakyat dalam mengatasi permasalahan yang ada secara bergotong royong.

Dirinya berharap, seluruh fasilitas yang dibangun dalam kegiatan TMMD dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat agar dapat terus dimanfaatkan.

“Harapannya ya dirawat dimkasimalkan, contohnya air yang dibangun sumur bor, tadi kita lihat bersama pompa cukup besar dan pake listrik juga, ini akan lebih bermanfaat lagi jika disambung pipa dengan ditampung bak, minimal 1 dusun terpenuhilah semuanya, ” harap Danrem.

Sementara itu Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi menyampikan apresiasi dan terimkasih atas pelaksanaan TMMD di Kabupaten Rejang Lebong yang seluruh kegiatannya menyasar langsung dengan masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan telah berpesan kepada pihak kecamatan agar memprogramkan untuk peningkatan jalan yang telah dibangun agar nantinya bisa dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

“Saya sudah berpesan kepada pak Camat supaya jalan ini oleh desa diprogramkan untuk pengerasan, nanti setelah itu diserahkan ke pemerintah daerah, mungkin nanti ada tindak lanjut nya, apakah nanti dibuat lapen atau hotmik sesuai dengan kemampuan dana yang tersedia, ” bebernya.

Dalam upacara penutupan TMMD Reg 121 turut dilakukan kegiatan baksi sosial mulai dari pembagian sembako kepada warga kurang mampu, cek kesehatan gratis, hingga bazar, serta turut menampilkan peglaran seni kuda kepang,  usai upacara Danrem di dampingi Bupati dan Komandan Kodim 0409 Rejang Lebong beserta jajaran meningjau langsung kegiatan TMMD yang selesai dilaksankan. (Julkifli Sembiring)