Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Danrem Tutup TMMD Ke 121 Di Desa Belumai


PedomanBengkulu.com - Rejang Lebong- Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnen pimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 121 di halaman MTSN 1 Belumai, Kamis 23/8/2024.Danrem dalam upacara penutupan menyampaikan sambutan, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Naudi Nurdika 

“Pada hari ini untuk wilayah Kodam II/Sriwijaya dilaksanakan secara serentak upacara penutupan TMMD di Kodim 0415/Jambi (Prov. Jambi), Kodim 0409/Rejang Lebong (Prov. Bengkulu), Kodim 0413/Bangka (Kep. Babel), Kodim 0430/Banyuasin (Sumsel) dan Kodim 0424/Tanggamus (Prov. Lampung).Program TMMD ini merupakan progam yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah, mempercepat akselerasi pembangunan terutama membangun infrastruktur untuk membuka daerah yang tertinggal dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-RAKYAT,”  Ungkapnya 

“Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada TMMD ke- 121 tahun 2024 yaitu “Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah”, kita patut berbangga, program TMMD ini menunjukan hasil yang memuaskan, berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan desa, semua pencapaian ini karena adanya dukungan dari pemerintah provinsi dan kabupaten serta segenap elemen masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya Pangdam mengatakan, “Keberhasilan ini merupakan cerminan suatu sikap dan keinginan besar dari kita untuk memberikan yang terbaik dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Oleh karena itu selaku pengendali kegiatan operasional (PKO) TMMD, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua karena telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah menjadi sasaran TMMD ke 121 tahun 2024. Pada setiap kegiatan TMMD kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar diwajah dan cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bekerja di lapangan, semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya hakikat dasari kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tegasnya.

“Dengan berakhirnya TMMD ke 121 ini, saya berpesan kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat, pertama pelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-POLRI-RAKYAT, kedua tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai semangat gotong royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa kita dan yang ketiga adalah pelihara hasil-hasil program TMMD ini dengan baik,” pesannya.

“Selanjutnya mewakili seluruh prajurit dan satgas TMMD, saya memohon maaf apabila selama pelaksanaan TMMD, ada tingkah laku dan tindakan yang kurang berkenan hati di masyarakat. Demikian sambutan dari saya, semoga Allah senantiasa memberikan lindungan kepada kita semua. Aamiin Wassalamualaikum wr.wb,” pungkasnya. (Julkifli Sembiring)