Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Deklarasi Pilkada Damai, KPU Lebong Libatkan Forkopimda dan Parpol

Deklarasi Pilkada Damai, KPU Lebong Libatkan Forkopimda dan Parpol/spy

PedomanBengkulu.com, Lebong - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, menyelenggarakan Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai tahun 2024. Deklarasi sekaligus penandatanganan komitmen Pilkada Damai tersebut, dilaksanakan di Halaman Kantor KPU Lebong, Jum'at (23/08/2024) pagi. Dengan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh Partai Politik yang ada di Kabupaten Lebong. 

Penandatanganan komitmen dan deklarasi damai ini bertujuan adanya kesepakatan bersama, untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai, tertib, dan aman. Selain masuk dalam rangkaian tahapan, kegiatan ini juga sebagai langkah KPU Lebong, mengajak semua elemen untuk mensukseskan gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Lebong.

"Deklarasi dan penandatangan komitmen Pilkada Damai ini kita melibatkan Parpol dan Forkompinda, ini merupakan salah satu tahapan yang masuk dalam agenda Pilkada Lebong yang sudah kita gelar," ungkap Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Sugianto kepada PedomanBengkulu.com, Jum'at (24/08/2024) siang.

Dalam kesempatan itu juga, Sugianto beserta seluruh Komisioner KPU Lebong berharap adanya kesadaran semua pihak, bahwa gelaran Pilkada yang damai dan kondusif, bukan semata tanggung jawab penyelenggara saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama semua elemen yang ada di Kabupaten Lebong.

"Selain tanggung jawab bersama, suksesi Pilkada di Kabupaten Lebong juga kita harapkan semua pihak terlibat dalam menyukseskannya dengan damai. Sejalan juga dengan meningkatkannya pendidikan politik masyarakat yang semakin cerdas dalam berdemokrasi," pungkasnya.[spy]