Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kajati Cup 2024: Forkopimda Tunjukkan Keunggulan di Lapangan, Menang 1-0 atas Wartawan

PedomanBengkulu.com - Tim mini soccer dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berhasil unggul dengan skor 1-0 melawan tim wartawan dalam pertandingan ekshibisi Kajati Cup 1.0 Tahun 2024, yang berlangsung di lapangan Mini Soccer Kings Pantai Panjang, (30/8/2024).

Kemenangan tersebut diraih berkat kerja sama yang solid dari tim Forkopimda, yang terdiri dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kajati Bengkulu Syaifudin Tagamal, Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Garuda Emas, Kabinda Bengkulu, dan beberapa anggota Forkopimda lainnya.

Syaifudin menyampaikan bahwa tujuan dari pertandingan ekshibisi ini adalah untuk menjalin hubungan yang lebih kompak dan harmonis serta mempererat komunikasi antara sesama anggota Forkopimda dan wartawan.

"Pertandingan ekshibisi yang melibatkan wartawan ini dapat mempererat hubungan komunikasi antara pemerintah dengan pers sebagai pilar keempat demokrasi. Mereka telah banyak membantu tugas pemerintah, sehingga ke depan kita dapat terus membangun sinergi positif yang berkelanjutan," jelas Kajati.

Turnamen mini soccer ini diadakan untuk menyambut perayaan HUT ke-79 Kejaksaan Republik Indonesia yang jatuh pada 2 September mendatang. Diharapkan kegiatan ini dapat mengarahkan energi ke hal-hal yang positif, sehingga menjauhkan kita dari judi online, narkotika, minuman keras, dan kegiatan lain yang berdampak negatif.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sekaligus mengucapkan selamat Hari Kejaksaan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara unsur Forkopimda dengan teman-teman wartawan melalui olahraga. Energi kita ini besar sekali, jadi lebih baik disalurkan dengan menendang bola daripada digunakan untuk hal-hal negatif," ujar Gubernur Rohidin.

Kegiatan ini mengusung tema "Satu dan Tak Terpisahkan Bersama Sepak Bola," yang mengandung filosofi asas single prosecution (asas penuntutan tunggal) yang penerapannya tercermin dari birokrasi Kejaksaan yang satu dan tak terpisahkan dengan menempatkan Jaksa Agung sebagai pengendali fungsi penegakan hukum tertinggi di Kejaksaan.

Turnamen ini diikuti oleh 12 tim dari seluruh satuan kerja di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Para peserta memperebutkan piala bergilir Kajati Cup dan piala tetap untuk juara 1, 2, dan 3, beserta uang pembinaan. Pertandingan akan berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 14 September mendatang.