Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kontingen PWI Bengkulu Siap Tampil Gemilang di Porwanas XXIV: Optimisme dan Dukungan Penuh dari Pemerintah



PedomanBengkulu.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu mengirimkan 58 kontingen untuk berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XXIV yang rencananya akan dibuka pada Selasa (20/8) namun diundur pada Kamis (22/8).

Ketua PWI Bengkulu, Marsal Abadi optimis bahwa para peserta dari Bengkulu akan meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan hasil di Porwanas sebelumnya di Malang, Jawa Timur. Dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, Marsal yakin kontingen Bengkulu akan membawa pulang medali.

"Kami menargetkan hasil yang lebih baik dari Porwanas sebelumnya. Dengan persiapan matang dan semangat juang tinggi, kami yakin bisa membawa pulang prestasi yang membanggakan," ujar Marsal.

Marsal juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu atas dukungan penuh yang diberikan, baik secara moral maupun material.

Menurutnya, dukungan ini menjadi faktor penting yang memungkinkan kontingen Bengkulu tampil optimal di ajang nasional tersebut. 

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemda Provinsi Bengkulu atas perhatian dan dukungan nyata yang diberikan kepada para wartawan," tambahnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, yang mewakili Gubernur Bengkulu, turut hadir melepas kontingen di Bandara Fatmawatai Soekarno.

Sekda Isnan menekankan bahwa partisipasi Bengkulu dengan jumlah kontingen yang besar merupakan kebanggaan tersendiri bagi daerah. 

Ia juga meminta para kontingen dapat menjaga nama baik Bengkulu selama berada di Banjarmasin.

"Pak Gubernur sangat memperhatikan wartawan. Dukungan ini bukan hanya untuk meraih prestasi, tetapi juga sebagai komitmen untuk mengharumkan nama Bengkulu di kancah nasional. Kalah atau menang bukanlah ukuran utama, yang terpenting adalah menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Kami berharap seluruh kontingen dapat memberikan yang terbaik, disertai doa dan rasa syukur, agar Bengkulu bisa berkontribusi positif di Porwanas ini," kata Isnan Fajri.

Kehadiran sejumlah pejabat seperti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan, serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik), Oslita Muslimin, menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk kesuksesan kontingen dari Bengkulu.

Semangat dan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan kontingen Bengkulu dapat membawa pulang prestasi gemilang yang membanggakan seluruh masyarakat Bengkulu.