Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kreasi Musik Dhol hingga Lomba Calabur Meriahkan HUT ke-79 RI di Kantor Gubernur Bengkulu

PedomanBengkulu.com - Dalam rangka memperkuat rasa nasionalisme dan patriotisme serta mengobarkan semangat juang di kalangan ASN dan Non-ASN di lingkungan Kantor Gubernur Bengkulu, berbagai perlombaan digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Bengkulu ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Bengkulu, Isnan Fajri, sesaat setelah apel pagi, pada Senin (12/8/2024).

"Acara ini bukan sekadar ajang untuk merayakan HUT RI, tetapi juga menjadi wadah bagi ASN dan Non-ASN untuk menyalurkan bakat serta mengembangkan potensi mereka. Ini juga merupakan momentum yang tepat untuk mempererat kebersamaan dan rasa kekeluargaan," ujar Isnan.

Pada kesempatan ini, terdapat tujuh perlombaan, yang meliputi lomba kreasi musik dhol, lomba song, lomba calabur, kepit balon, estafet balon, serta balap pipet.

Isnan juga mengingatkan, euforia perayaan kemerdekaan ini harus diimbangi dengan tetap menjaga optimalisasi pelayanan publik.

"Meskipun kita sedang mengadakan acara, pelayanan publik harus tetap menjadi prioritas utama. Setiap instansi harus memastikan bahwa layanan kepada masyarakat tidak terganggu," tambahnya.

Ia juga mengajak setiap peserta lomba untuk menjadi agen perubahan, dengan menerapkan semangat juang, kebersamaan, dan gotong-royong dalam kehidupan sehari-hari. Peringatan kemerdekaan ini bukan hanya tentang mengikuti kompetisi, tetapi juga untuk menciptakan kenangan dan mempererat tali persaudaraan.

Selain berbagai lomba, acara ini juga dimeriahkan dengan pengundian doorprize yang menawarkan berbagai hadiah menarik.