Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mantap! Kopli Ansori Kembali Terima UHC Awards dari Wapres RI

Bupati Kopli Ansori usai menerima UHC Awards 2024/dok

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dibawah kepimpinan Bupati Lebong Kopli Ansori, kembali menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards tahun 2024. Piagam UHC Awards 2024 yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, Kamis (8/8/2024) bertempat di Krakatau Grand ballroom TMII, Jakarta Timur.

Didapatkannya UHC Awards tahun 2023 dan tahun 2024 secara berturut ini, menunjukan komitmen Pemkab Lebong dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dimana data UHC Kabupaten Lebong hingga saat ini sudah mencapai 100 persen, dengan angka 75 persen.

Bupati Lebong Kopli Ansori usai menerima UHC Awards menyampaikan, untuk data kepesertaan UHC di Kabupaten Lebong saat ini sudah mencapai angka 100 persen masyarakat Kabupaten Lebong sudah terlindungi dengan UHC, dengan angka 75 persen sebagai peserta aktif BPJS Kesehatan. Pendataan UHC itu sendiri, sebagai bentuk komitmen pihaknya agar bisa melayani masyarakat yang ingin berobat, tetapi belum tercover BPJS melalui Program JKN.

"Alhamdulillah, kedua kalinya kita menerima UHC Awards dari Wakil Presiden Republik Indonesia," ungkap Kopli Ansori, Kamis (8/8/2024) siang.

Ditambahkan Kopli, sebagai program prioritas pada layanan dasar bidang kesehatan, sejak awal dirinya meminta Dinkes Lebong, dapat menjamin pelayanan kesehatan masyarakat melalui program UHC. Sedangkan bagi masyarakat yang memang belum terdaftar BPJS, maka saat berobat cukup menunjukkan KTP untuk didaftarkan dalam BPJS JKN.

"Selain mengaktifkan sisa 25 persen peserta BPJS, adanya program UHC tentunya menjamin masyarakat kita yang tidak mampu bisa mendapatkan layanan kesehatan. Khusus bagi pasien gawat darurat tetap bisa berobat, cukup tunjukkan KTP untuk didaftarkan menjadi peserta JKN melalui program UHC," singkatnya.[spy]