Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Masya Allah, Demi Kepahiang Senator Riri Mengundurkan Diri dari Kursi DPD RI

PedomanBengkulu.com, Kepahiang - Demi mengabdi secara penuh untuk Kabupaten Kepahiang, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Hj Riri Damayanti John Latief resmi melayangkan surat pengunduran diri kepada Ketua DPD RI, hari ini, Jumat (23/8/2024).

Tim Media Bapaslon Independen pasangan Hj Riri Damayanti-Ujang Irmansyah atau yang dikenal dengan jargon 'Riang', Rudi Nurdiansyah, mengatakan, melepaskan jabatan di salah satu lembaga tinggi negara setingkat kementerian adalah sebuah pengorbanan besar.

"DPD RI itu kursi empuk, karena statusnya sebagai pejabat pusat. Tapi demi Kepahiang, Senator Riri rela meninggalkannya. Sama-sama kita doakan semoga pengorbanan beliau Allah terima dan jadikan sebab datangnya kebaikan demi kebaikan bagi Kabupaten Kepahiang," kata Rudi Nurdiansyah, 

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini menjelaskan, ada tiga motivasi yang dimiliki Senator Riri ketika memutuskan mundur dari kursi DPD RI dimana yang utama adalah ingin mengabdi kepada Allah subhanahu wata'ala melalui pelayanan terhadap masyarakat Kepahiang.

"Kedua, memenuhi permintaan masyarakat agar menjadi kepala daerah dengan membawa perubahan. Dan ketiga, ingin mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur, pertanian, pariwisata dan berbagai bantuan sosial," ujar Rudi Nurdiansyah.

Aktivis Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia ini menambahkan, target yang ingin dicapai pasangan Hj Riri Damayanti-Ujang Irmansyah bila masyarakat mengamanahkannya sebagai bupati dan wakil bupati 2024-2029 adalah lima sasaran utama.

"Kepahiang nol persen kemiskinan, Kepahiang nol persen pengangguran, Kepahiang lumbung pangan di Bengkulu, Kepahiang primadona pariwisata di Sumatera serta Kepahiang agamis dan berbudaya. Semuanya terangkum dalam visi Kepahiang berkemajuan," demikian ungkap Rudi Nurdiansyah.

Untuk diketahui, setelah dinyatakan memenuhi syarat sebagai Bapaslon Independen, pasangan Hj Riri Damayanti-Ujang Irmansyah akan mendaftar ke KPU Kabupaten Kepahiang pada hari Selasa, 27 Agustus 2024.

Setelah pendaftaran, setiap Bapaslon yang maju dalam Pilkada Kepahiang akan ditetapkan pada 22 September 2024 dan pengundian nomor urut akan dilaksanakan 23 September 2024.

Untuk pencoblosan akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024 mendatang. [**]