Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pasca TMMD, Warga Berharap Jalan Penghubung Antara Desa Diaspal

Rejang Lebong- Kegiatan pembukaan jalan penghubung antara Desa Belumai 1 dengan Desa Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding telah selesai dilakukan oleh Kodim 0409 Rejang Lebong melalaui program TNI Manunggal Membangun Desa. Warga berharap pasca pembukaan jalan tersebut, Pemerintah daerah melanjutkan pembangunan dengan melakukan kegiatan pengaspalan. 

"Kami sangat berterimakasih kepada Kodim Karena telah membuka jalan penghubung ini. Tentunya akses jalan ini dapat meningkatkan perekonomian warga karena biaya transportasi hasil perkebunan bisa lebih murah. Harapan kami kedepanya, jalan sepanjang 3,2 KM ini bisa diaspak atau minimal ada pengerasan dari pemerintah daerah. Kalau terlalu lama di aspal, takutnya badan jalan ini kembali tertutup semak belukar. Ini juga akan menyebabkan kerugian bagi masyarakat maupun pemda yang telah menganggarkan biaya pembukaan jalan ungkap Sulaiman Salah seorang warga Desa Belumai 2.

Terpisah Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol. Arh. Mochamad Erfan Yuli Saputro melalui Pasi Teritorial, Kapten CBA Arif Purwoko menyampaikan pihaknya hanya melakukan pembukaan jalan penghubung antara desa serta pembuatan 7 unit plat dekker. Untuk pekerjaan pengaspalan akan dilakukan pemerintah daerah.

" Tugas kita untuk pembukaan dan pembuatan plat dekker dan ini seluruhnya sudah tuntas dikerjakan. Rencananya tgl 23/8/2024 kegiatan tmmd ini akan ditutup sekaligus kita melakukan penyerahan aset yang sudah kita kerjakan kepada pemda, pemerintah desa maupun kepada masyarakat. Kita juga setuju dengan usulan warga untuk pengaspalan badan jalan oleh pemda, mudah mudahan secepatnya bisa dilakukan, " kata Kapten Arif 

Ditambahkan Kapten Arif, sebanyak 25 kegiatan yang dirancang selama pelaksanaan TMMD di desa Belumai 1 dan Belumai 2, seluruhnya telah tuntas dikerjakan baik kegiatan fisik maupun kegiatan Non fisik

" Mudah mudahan apa yang kita kerjakan selama 1 bulan pelaksanaan tmmd bermanfaat bagi warga baik pembukaan jalan, rehab rumah warga, reha  rumah ibada, pembuatan sumur bor. Kita juga berharap kegiatan non fisik yang dilaksanakan dapat meningkatkan kesadaran warga akan arti pentingnya peran serta mereka dalam menjalankan bela negara, mempersiapkan  ketahanan pangan, maupun  meningkatkan kesehatan. Kerjasama antara TNI dengan masyarakat selama kegiatan tmmd ini berjalan dengan baik pungkas,"Kapten Arif (Julkifli Sembiring)