Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pembukaan Jalan TMMD, Tinggal penyelesaian Plat Deker

Rejang Lebong- Pembukaan Jalan penghubung anatara Desa Belumai 1 dengan Desa Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) tinggal penjelasan pembangunan 7 Plat Deker. Kegiatan utama program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0409/RL yakni pembukaan jalan  sepanjang 3,2 KM dengan lebar 8 Meter . Disampaikan Dandim 0409/RL sekaligus Dansatgas TMMD Letkol ARH. M. Erfan Yuli Saputro melalui Pasiter, Kapten Inf Arif Purwoko untuk pembukaan badan jalan telah selesai dilakukan. 

" Untuk pembukaan badan jalan sudah tuntas, namun jalan tersebut belum bisa dilalui karena pebangunan plat Deker sebanyak 7 unit masih dalam proses. Sejauh ini untuk masing-masing plat deker susah dikerjakan untuk persentase pengerjaanya yakni Plat Dekker 1 (39%), Plat Dekker 2(89%), Plat Dekker 3(49%), Plat Dekker 4(19%), Plat Dekker 5(20%), Plat Dekker 6(9%), Plat Dekker 7(30%). Target kita paling lama pembangunan plat deker ini tuntas dikerjakan 2 minggu lagi," ungkap Pasiter Kapten Arif.

Ditambahkan Kapten Arif, pembukaan badan jalan bisa lebih cepat dilakukan karena kondisi cuaca cukup mendukung serta kerjasama antara personil TNI dengan masyarakat berjalan dengan baik. 

" Setelah terbukanya jalan ini, harapan kita lalu lintas antara desa Belumai 1 dengan Desa Belumai 2  semakin lancar serta transportasi pengangkutan hasil pertanian warga juga semakin mudah. Pembukaan Jalan ini juga akan berdampak terhadap pengurangan biaya angkut hasil pertanian warga, " sampai Kapte  Arif.

Kapten Arif juga menambabkab, hingga hari ke 17 pelaksanaan TMMD di kecamatan PUT, progres pekerjaaan lainya juga terus mwningkat. Untuk  kegiatan  Sasaran Non Fisik pelaksanaan ya juga susah berjalan seperti  Pelayanan Kesehatan(100%), Donor Darah(100%), Penyuluhan tentang Wasbang(100%), Penyuluhan Tentang  Kamtibmas(100%), Penyuluhan  Tentang Stunting(100%). Kegiatan lain yang masih akan dilaksanakan yakni ! Penyuluhan Tentang Pertanian(0%), Penyuluhan Tentang Hukum(0%), Penyuluhan Tentang  Bahaya Narkoba(0%), Penyuluhan Tentang  Kerukunan  Antar Umat Beragama(0%), Karhutlah(0%), Penyuluhan Tentang  CTRS(0%), Penyuluhan Tentang  Bela Negara(0%), Pemutaran Film Perjuangan(0%)

" Untuk sasaran tambahan fisik yang telak terlaksana yakni Rehap Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 4 unit dengan progres  Rumah 1: 69%, Rumah 2: 70, Rumah 3: 75 %, Rumah 4: 69 %. Pembuatan sumur bor telah terlaksana 77 persen, Rehap rumah ibadah terlaksana 81 persen.  Dengan kondisi cuaca mulai memasuki musim kemarau, kita optimia seluruh kegiatan fisik maupun tambahan kegiatan fisik lainya bisa tuntas sebelum penutupan kegiatan TMMD ke 121 pada akhir bulan  Agustus, "pungkas Kapten Arif (Julkifli Sembiring)