Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pesan Bijak Gubernur Rohidin di Resepsi Pernikahan: Cinta adalah Kekuatan dalam Menjalani Rumah Tangga

PedomanBengkulu.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama istrinya, Derta Rohidin, didampingi oleh beberapa jajaran pemerintah provinsi, menghadiri resepsi pernikahan Nadilla Guntur, putri dari Bapak H. Guntur dan Ibu Emi Wati, dengan Briptu Deki Murdinoto, putra dari Bapak Musrid Rosidi dan Ibu Tuti Mardalena, yang digelar di Balai Buntar pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa pernikahan bukan hanya tanggung jawab laki-laki dalam memilih pendamping hidup, tetapi perempuan juga memiliki hak untuk memastikan pilihan pasangannya. Pernikahan merupakan bagian dari maqasid al-shariah, yaitu hifdz al-nafs, menjaga jiwa melalui keturunan.

"Pernikahan adalah momen di mana dua individu bersatu, biasanya didasari oleh perasaan cinta. Banyak yang merasakan kebahagiaan sejati setelah menikah, merasa telah menemukan orang yang tepat untuk dicintai dan dijadikan pendamping hidup," ujar Gubernur Rohidin.

Ia juga menambahkan, menikmati awal pernikahan yang penuh dengan kebahagiaan dan keingintahuan terhadap pasangan merupakan hal yang wajar. Pernikahan yang dilandasi oleh cinta biasanya akan membuat pasangan tetap nyaman dalam hubungan.

"Kita doakan agar pasangan ini mampu bertahan dalam situasi apapun dan dapat melewati berbagai badai rumah tangga di masa depan," tutup Gubernur Rohidin.