Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Proyek Perubahan BEN-CONNECT Diharapkan Tingkatkan Pelayanan Berbasis Elektronik yang Efisien

PedomanBengkulu.com - Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Oslita Muslimin, menjadi penyaji dalam seminar rancangan Proyek Perubahan PKN II Angkatan XVIII Tahun 2024 pada Jumat (3/8) di Pusat Pelatihan Kementerian Kominfo.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu memaparkan beberapa isu strategis di hadapan mentor Isnan Fajri, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Coach Machmudan, dan Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik Cahyono Tri Wibowo selaku penguji.

Dalam presentasinya, Oslita Muslimin menyampaikan bahwa Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu merupakan satuan kerja pemerintah yang berorientasi pada komunikasi, informasi, statistika, dan persandian.

Oslita Muslimin juga memperkenalkan isu strategis yang dihadapi oleh Dinas Kominfotik dan akan diatasi melalui Proyek Perubahan BEN-CONNECT.

"Proyek perubahan BEN-CONNECT diharapkan membantu transformasi layanan menjadi efektif dan efisien sehingga masyarakat dapat mengakses lebih cepat dan real-time," kata Oslita.

BEN-CONNECT, lanjut Oslita, akan dijalankan oleh Command Center Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu. Proyek perubahan ini akan dilakukan dalam beberapa tahapan, dimulai dari analisis, perancangan, hingga terobosan inovasi.

Karenanya, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, berharap nantinya BEN-CONNECT dapat dikelola dengan baik.

"Ada beberapa hal yang dipresentasikan oleh Ibu Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu. Kami sangat mendukung program kerja yang diajukan sesuai dengan tuntutan regulasi pemerintah berbasis elektronik. Kalau ini tidak dikelola dengan baik, nanti akan menjadi barang sakral saja," kata Isnan.

"Kami berharap tahapan yang disampaikan harus ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas Kominfotik karena ini tergantung pada OPD-nya. Sebagus apa pun konsep yang dibangun, kalau user-nya tidak memanfaatkannya, tidak ada gunanya," pungkasnya.