Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PT Pituku Cordova Internasional akan Bangun Pabrik Limbah B3 di Bengkulu

PedomanBengkulu.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menerima audiensi calon investor dari PT Pituku Cordova Internasional yang bergerak di Industri Pengolahan Limbah B3 di ruang kerjanya pada Rabu (7/8).

PT Pituku Cordova Internasional berencana membangun pabrik pengolahan limbah B3 yang berlokasi di Kota Bengkulu.

Pabrik pengolahan limbah B3 ini direncanakan akan dibangun di kawasan Industri Pelabuhan Pulau Baai dengan luas lahan sebesar 2 hektare.

Isnan Fajri menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mendukung investasi PT Pituku Cordova Internasional di Bengkulu. Pemerintah akan meninjau dan mengkaji lahan yang akan digunakan untuk industri pengolahan limbah B3 di kawasan Pulau Baai guna mempercepat akses pembangunan.

"Kita kedatangan investor yang berminat membangun pabrik limbah B3 di kawasan Pulau Baai yang kita rancang sebagai kawasan industri. Saat ini, kita meninjau dan mengkaji status lahannya agar mereka bisa segera investasi," kata Isnan Fajri.

Selama ini, limbah B3 dari rumah sakit di Bengkulu biasanya dikirim ke luar Sumatera untuk diolah.

Isnan Fajri menilai bahwa kehadiran pabrik pengolahan limbah B3 di Bengkulu akan memudahkan rumah sakit yang tidak perlu lagi mengirim limbah B3 ke luar provinsi.

"Selama ini, limbah B3 dari Bengkulu masih dikirim ke luar untuk diolah. Kehadiran pabrik ini akan mengurangi biaya pengiriman limbah B3 ke Jawa dan memudahkan rumah sakit yang tidak perlu mengirim jauh-jauh ke Jawa," tambahnya.

Presiden Direktur PT Pituku Cordova Internasional, Faiz Rinaldy, menyatakan bahwa pembangunan pabrik pengolahan limbah B3 akan dimulai tahun depan dengan nilai investasi sebesar 10 hingga 15 miliar rupiah.

"Kita membutuhkan lahan seluas 2 hektare dan fokus pada limbah B3 dari rumah sakit. Anggaran investasinya sekitar 10 hingga 15 miliar rupiah dan mungkin dimulai tahun depan," tutupnya.