Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sukses Program Ternak Lele Bioflok, Warga Ucapkan Terima Kasih kepada Bang Usin

PedomanBengkulu.com - Warga RT 08 RW 3 Kelurahan Panorama Kota Bengkulu merasa bersyukur setelah berhasil memanen ikan Lele Kumis Bang Usin melalui program ternak Lele Bioflok. Program ini Diinisiasi oleh Usin Abdisyah Putra Sembiring SH yang juga selaku Anggota DPRD Provinsi Bengkulu berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dalam program ini, warga Bengkulu diberikan pelatihan dan bimbingan dalam budidaya ikan lele Bioflok. Budidaya lele Bioflok sendiri memberikan manfaat dan potensi ekonomi bagi masyarakat.

“Alhamdulilah hari ini kami panen ikan lele kumis bang Usin, semoga berkah dan bermanfaat untuk kita semua, khususnya bagi RT 08 Panorama Bengkulu mengucapkan terimakasih banyak untuk pak Usin Abdisyah Putra Sembiring dan Pemerintah Provinsi Bengkulu,” ucap warga yang baru saja panen ternak Lele Bioflok, Rabu (7/8/2024).

Mengingat manfaatnya, mereka juga berharap ke depannya banyak warga tergerak hatinya untuk program ternak lele ini. “Sekali lagi terimakasih banyak untuk pak Usin semoga semakin sukses dan lebih bersinar lagi,” ujar salah satu warga.

Sementara itu, dikatakan Usin Abdisyah Putra Sembiring SH ada warga yang baru memulai, ada pula yang baru panen. Ia juga mengucapkan selamat kepada Kader lingkungan dan Bank Sampah Unit RT 8 RW 3 Kelurahan Panorama yang telah sukses panen ikan lele bioflok.

“Selamat atas Panen Lele Kumis Bang Usin, bisa berbagi dengan anggota dan tetangga membangkitkan solidaritas lingkungan,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Di sisi lain, Kelompok Kader Bank Sampah Unit (BSU) Maju Bersama RT 29 Kelurahan Sawah Lebar Baru juga telah mengembalikan nilai-nilai ke-Indonesiaan yang hilang dengan bersama bergotong royong merakit dan menyelesaikannya Bioflok Ikan Lele.

“Tanpa disadari mereka telah tergerak bergotong royong bersama-sama dan berikutnya mereka akan merasakan hasil kebersamaan itu dengan memelihara dan memanen lele kumis Bang Usin,” ucap Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Selain di Kelurahan Sawah Lebar Baru, Pengurus dan Anggota Bank Sampah Unit (BSU) Bersemi RT 3 Kelurahan Padang Nangka yang baru dilatih kemarin, hari ini langsung memasang Bioflok.

“Rencananya mereka mau budidaya ikan Lele Kumis Bang Usin, semangat,” kata Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.