Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

10 Alasan Kenapa Harus Pilih Riri-Ujang di Pilkada Kepahiang



PedomanBengkulu.com - Kepahiang - Warga Kepahiang terus mencetak sejarah. Setelah mengantarkan calon independen Hj Riri John Latief-Ujang Irmansyah atau yang dikenal dengan akronim RIANG sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) pertama yang maju lewat jalur perseorangan, warga Kepahiang bersiap untuk memiliki bupati perempuan pertama dalam sejarah.

Tim Media Kepahiang RIANG, Rudi Nurdiansyah, sedikitnya ada 10 alasan kenapa warga akan menjatuhkan pilihannya kepada Cabup Hj Riri John Latief dan Cawabup Ujang Irmansyah yang baru saja ditetapkan mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilkada Kepahiang.

"Pertama, pasangan RIANG satu-satunya representasi perubahan di Kepahiang. Survei Pusdeham mengenai perilaku memilih masyarakat dalam Pilkada Kepahiang 2024 menujukkan 88 persen warga ingin kepemimpinan baru," kata Rudi Nurdiansyah, Selasa (24/9/2024).

Kedua, lanjutnya, pasangan RIANG memiliki koneksi yang luas di jajaran pemerintah pusat.

"Bahkan Prof Jimly Asshiddiqie, Alfiansyah Komeng, Daud Yordan dan lain-lain memberikan dukungan secara terang-terangan," ujar Rudi Nurdiansyah.

Ketiga, pasangan RIANG punya program yang memang sangat dibutuhkan masyarakat seperti BPJS gratis, pendidikan gratis hingga mendorong pembangunan perguruan tinggi.

"Peningkatan daya saing pertanian, bantuan rumah layak huni, jalan mulus, penataan pariwisata, Kepahiang Sport Center, dan moderenisasi UMKM," tukas Rudi Nurdiansyah.

Keempat, RIANG satu-satunya pasangan calon yang mewakili seluruh kalangan di Kabupaten Kepahiang.

"Alhamdulillah masyarakat Rejang, masyarakat Jawa, masyarakat Serawai, masyarakat Sunda, masyarakat Lembak dan semua suku-suku besar yang ada di Kepahiang melalui tokoh-tokohnya menyatakan dukungan kepada pasangan RIANG," tutur Rudi Nurdiansyah.

Kelima, pasangan RIANG punya sifat peduli dan merakyat.

"Baik Cabup Riri John Latief maupun Cawabup Ujang keduanya tidak pernah membatasi komunikasinya dengan siapapun. Bahkan keduanya turun langsung dari rumah ke rumah dan pasar ke pasar untuk menjumpai masyarakat," tandas Rudi Nurdiansyah.

Keenam, tokoh-tokoh kharismatik Kepahiang berdiri bersama pasangan RIANG seperti mantan Bupati Cik Hasan Den, mantan Wakil Bupati Netti Herawati dan mantan Sekda Kepahiang Zairin A Kader.

Ketujuh, 75 persen generasi Z menjatuhkan pilihannya kepada Hj Riri John Latief sebagai bupati.

"Data resmi KPU menyebutkan bahwa pemilih dari generasi Z dan generasi milenial merupakan yang dominan. Lebih dari 56,45 persen dari total keseluruhan pemilih," ungkap Rudi Nurdiansyah.

Kedelapan, pasangan RIANG sangat mengerti persoalan di Kabupaten Kepahiang dan memiliki solusi jitu untuk menyelesaikannya.

Kesembilan, Cabup Hj Riri John Latief dan Cawabup Ujang Irmansyah saling melengkapi. Keduanya mewakili berbagai unsur di masyarakat. Perempuan dan lelaki, muda dan tua, energik dan visioner, politisi dan birokrat.

Kesepuluh, pasangan RIANG punya sifat kenegarawanan. Menghindari kegaduhan dalam Pilkada dan lebih memilih fokus menebar kebaikan demi mendapatkan rida Allah ta'ala. [**]