Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Baliho Romer Sengaja Dirusak, Golkar Lebong Siapkan Laporan Polisi

Baliho Romer Sengaja Dirusak, Golkar Lebong Akan Lapor Polisi/spy

PedomanBengkulu.com, Lebong - Sejumlah alat baliho sosialisasi atau alat peraga kampanye (APK) milik pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi  Bengkulu, Rohidin Mersyah-Meriani alias Romer yang tersebar di Kabupaten Lebong, terkesan sengaja dirusak oleh orang tidak dikenal.

Pengrusakan sejumlah APK ini baru diketahui pada Kamis (5/9/2024) kemarin di wilayah Kabupaten Lebong. Tak ayal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Lebong meradang dan akan segera melaporkan perusakan baliho itu ke aparat penegakan hukum.

Ketua DPD II Golkar Lebong, Lovi Irawan, menyayangkan sikap arogansi oknum yangg tidak bertanggung jawab atas pengrusakan baliho Romer. Berdasarkan hasil pantauan dan komunikasi dengan jajaran DPD II Lebong, pihaknya memutuskan untuk melaporkan ke aparat kepolisian atas tindakan pidana pengerusakan.

"Kami minta agar pihak yang berwenang dapat mengusut siapa pelaku yang merusak baliho Romer  dan apa motif pengerusakan tersebut," tegas Lovi.

Mantan aktivis Lebong ini menyebut dugaan perusakan baliho APK ini, sebagai bentuk kerdilnya demokrasi. Ia menekankan para simpatisan dan masyarakat umum menjunjung tinggi demokrasi dan bersikap intelek dalam berpolitik.

"Kita berharap pesta demokrasi di Kabupaten Lebong, baik itu untuk Pilkada gubernur maupun bupati dapat berjalan dengan kondusif dan aman. Kita berharap media baliho ini dapat menjadikan media pendidikan politik bagi masyarakat khususnya di Lebong," pungkasnya.[spy]