Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bawaslu Mukomuko Ajak Masyarkat Dalam Pengawasan Pilkada

PedomanBengkulu.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mukomuko Melaksanakan Sosialisasi Pengawasan partisipatif dalam menghadapi pemilihan kepala Daerah Tahun 2024,Bertempat diaula hotel abiyan Kabupaten Mukomuko.Kamis(19/9/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu ,Teguh Wibowo ,Ketua partai,Ketua asosiasi media,Ketua organisasi ada dikabupaten Mukomuko,serta pemilihan pemula.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mukomuko Teguh Wibowo mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut serta dalam melakukan pengawasan selama berlangsungnya pemilihan kepala daerah (pilkada) dikabupaten Mukomuko nantinya.agar demi terwujudnya pilkada damai,adil dan jujur.

Teguh juga menyatakan, pentingnya peran masyarakat dalam pengawasan partisipatif. Untuk itu, melalui pengawasan partisipatif ini pihaknya kembali meminta kepada seluruh peserta yang hadir dalam sosialisasi ini untuk membersamai dalam memastikan pilkada serentak 2024 di Kabupaten Mukomuko berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Ia menambahkan,  Bawaslu tidak akan dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari seluruh masyarakat. Hal itu disebabkan karena keterbatasan jumlah petugas.

Namun demikian, sesuai dengan tagline yang diusung, yakni bersama rakyat awasi Pemilu, dan bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu, maka Bawaslu berperan penting dalam mewujudkan pilkada yang berintegritas.

"Untuk itu, mari bersama-sama menjaga integritas pemilu demi menegakan demokrasi yang sehat dan jujur di Mukomuko serta menuju Kabupaten Mukomuko yang lebih baik,"tutupnya.