Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BeAT Series: Mesin Gesit Bahan Bakar Irit

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Honda BeAT Series berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun. Sejak debut di tahun 2008, skutik ini terus berkembang mengikuti tren terkini, menghadirkan inovasi terbaru yang mengesankan.

Salah satu alasan yang membuat skutik ini tidak lekang oleh waktu yaitu efisiensi BBM-nya yang fantastis. Lewat uji lab pabrikan dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi BBM mampu hingga 60,6 km/liter. Jadi, Honda BeAT sanggup menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar penuh. 

Iritnya konsumsi BBM Honda BeAT ditunjang pula oleh pemakaian v-belt model W-Cog. Motor ini menganut sistem kopling otomatis sentrifugal tipe kering.

Aplikasi sistem penyaluran daya itu, dikatakan AHM dapat mengurangi gesekan dan noise. Dampaknya, kinerja CVT menjadi lebih ringan selama distribusi tenaga berlangsung ke roda belakang. Apalagi berkat imbuhan fitur ISS (Idling Stop System).

Bisa mematikan mesin saat berhenti sekian detik di lampu merah atau kemacetan.

Walau ada kontroversi mengenai kualitas sasis yang banyak dipertanyakan khalayak. Namun AHM senantiasa menggunakan rangka eSAF (enhance Smart Architecture Frame) karena lebih ringan.

Untuk diketahui bobot motor 87 kg (tipe Deluxe & Deluxe Smart Key). Sedangkan model tubular (pipa) keluaran 2019 beratnya mencapai 93 kg (tipe CBS-ISS).

Ini juga yang turut dikatakan menambah keiritan BBM karena tubuh kian enteng. Mereka juga memberikan jaminan rangka eSAF hingga 5 tahun tanpa batasan jarak penggunaan.

Mengenai dimensi, All New Honda Beat memiliki panjang 1.876 mm, lebar 669 mm, tinggi 1.080 mm. Jarak sumbu roda 1.255 mm, titik terendah ke tanah 148 mm.

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu, Erick Winardi Kusumo mengatakan, Honda BeAT series menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Penyematan teknologi mesin ini, tambahnya, mampu menghasilkan tenaga 6,6kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

"Honda BeAT series juga dibekali dengan teknologi terdepan, yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter,” kata Erick.

Bagi konsumen yang akan melakukan pembelian sepeda motor Honda BeAT pada bulan ini (September 2024), cukup bayar Rp1,55 juta dengan angsuran hanya Rp1 juta.

Update terbaru OTR Bengkulu Honda BeAT Series periode September 2024:

BEAT SPORTY CBS PLUS Rp19,780,000, BEAT SPORTY CBS ISS DELUXE PLUS Rp20,560,000, BEAT SPORTY DELUXE SMART KEY PLUS Rp21,090,000, BEAT STREET PLUS Rp20,570,000.[KC06]