Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Berlian Utama Harta Jabat Ketum FPTI, Usin Sembiring Ucapkan Selamat

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Provinsi di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Minggu (8/9/2024).

Dalam Musyawarah tersebut, terpilihlah Berlian Utama Harta SH sebagai Ketua Umum FPTI Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Berlian Utama Harta yang baru saja juga dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu berharap ke depannya FPTI Provinsi bisa bangkit dan meraih prestasi baik. Langkah pertama ia akan melakukan konsilidasi antar wilayah untuk membuat kepengurusan di tingkat Kabupatan Kota.

Setelah terbentuk, barulah ia akan mengajak sama-sama pengurus mencari bibit-bibit atlet panjat tebing termasuk salah satunya membuat event atau perlombangan termasuk ikut melibatkan Mapala yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kita bangkitkan lagi FPTI Bengkulu, langkah pertama kita pembuatan pengurusan tingkat Provinsi, Kota Kabupaten. Sudah terbentuk barulah kita buat event untuk mencari bibit atlet,” kata Berlian.

Sementara itu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH selaku Anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat atas terpilihnya Berlian Utama Harta SH sebagai Ketua Umum FPTI Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Usin Sembiring, Berlian Utama Harta SH ini juga mantan Ketua Umum Mahasiswa Hukum Pecinta Alam yang memiliki background salah satunya adalah keahlian panjat tebing di organisasi Pecinta Alam yang mampu menggerakkan kembali dan memberdayakan atlet-atlet panjat tebing provinsi Bengkulu dan menggalakkan kaum muda, pelajar mahasiswa di seluruh provinsi Bengkulu di cabang olahraga panjat tebing.

“Kemampuan ini akan diselaraskan dengan posisi dia sebagai anggota Dewan yang baru yang sama dengan saya sebagai pecinta alam. Kita akan mensupport cabang-cabang olahraga terutama FPTI di Provinsi Bengkulu ini bisa selaras, searah dan bergerak sebagaimana FPTI Atlet panjat tebing Indonesia yang memperoleh peraih medali emas di olimpiade di Prancis beberapa waktu yang lalu,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.