Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kekayaan Alam Bengkulu Jadi Daya Tarik Terpilihnya sebagai Tuan Rumah Rakornas Literasi 2024

PedomanBengkulu.com - Bengkulu resmi terpilih jadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas 2024! Acara keren ini bakal digelar oleh Kemenko PMK RI. Saat ini, persiapan sedang gencar dilakukan untuk memastikan event bergengsi ini berjalan lancar.

Hal tersebut disampaikan Asisten I Setda Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Bengkulu, Khairil Anwar, usai mengikuti rapat persiapan via video conference bareng Kemenko PMK dari ruang Rafflesia, kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (13/9/2024).

“Hari ini, kami melanjutkan rapat pemantapan terkait kesiapan Bengkulu sebagai tuan rumah Rakornas Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas yang akan diadakan pada 23-27 September 2024. Terpilihnya Bengkulu berkat penghargaan atas revitalisasi bahasa daerah yang diberikan oleh Kemendikbudristek RI pada 2 Mei lalu,” ujar Khairil.

Selain itu, kekayaan alam Bengkulu juga menjadi salah satu faktor penting yang mendukung terpilihnya provinsi ini sebagai lokasi Rakornas. Dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah, diharapkan penyelenggaraan Rakornas ini dapat mendorong lahirnya inovasi-inovasi baru di Bengkulu.

"Dengan meningkatkan literasi, kita berharap inovasi dan kreativitas baru muncul di Bengkulu. Pembudayaan literasi ini juga merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mendukung inovasi dan kreativitas di Bengkulu," lanjutnya.

Asisten Deputi Literasi, Inovasi, dan Kreativitas Kemenko PMK, Molly Prabawaty, dalam pernyataannya melalui video conference, menambahkan bahwa ada 13 kementerian yang dipastikan berpartisipasi dalam Rakornas ini.

“Namun, jumlah kementerian bisa bertambah hingga 16 jika ada peninjauan terkait Pulau Tikus,” kata Molly.

Molly juga menekankan pentingnya literasi dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi yang akan meningkatkan produktivitas, terutama di era milenial yang terus melahirkan pengetahuan dan penemuan baru setiap harinya.

“Kami berharap, kehadiran Rakornas di Bengkulu dapat meninggalkan warisan yang positif, khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia di daerah ini,” tutup Molly.

Untuk diketahui, Rakornas Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas 2024 akan berlangsung hampir seminggu penuh. Salah satu agenda yang direncanakan adalah kunjungan perwakilan Kemenko PMK ke destinasi wisata Pulau Tikus di Bengkulu.