Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ketua Yayasan Cahaya Quran Puji Komitmen Gubernur Rohidin dalam Pengembangan Pendidikan Agama

PedomanBengkulu.com - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung pembangunan pendidikan agama, khususnya Tahfidz Quran, di Bumi Rafflesia.

Langkah ini mendapat apresiasi dari Ketua Yayasan Majelis Cahaya Quran, Meti Meliawati, yang menilai dukungan Gubernur Rohidin sangat penting dalam memajukan pendidikan agama, terutama bagi para penghafal Quran.

Meti juga berharap Gubernur Rohidin dapat melanjutkan upaya pembangunan di sektor pendidikan agama di Provinsi Bengkulu, sehingga manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat.

"Kami berdoa agar Pak Gubernur terus dapat menjadi memimpin yang adil dan bijaksana, serta terus memperhatikan para penghafal al-Qur'an," ungkap Meti Meliawati.

"Mereka ini adalah keluarga Allah yang akan membawa keberkahan bagi negeri ini, calon pemimpin umat yang akan membawa negeri ini menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur."

Gubernur Rohidin sendiri menunjukkan komitmennya melalui kunjungan kerja ke Yayasan Majelis Cahaya Quran di Desa Teladan, Kabupaten Rejang Lebong, pada Rabu (11/9). 

Didampingi beberapa Kepala OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau progres pembangunan asrama santri dan santriwati Tahfidz Quran yang telah dimulai sejak Mei 2022.

Proyek pembangunan ini merupakan hasil swadaya masyarakat setempat. "Pada saat peletakan batu pertama, saya bersama Pak Saleh (Anggota DPR RI) hadir. Ini murni inisiatif masyarakat. Tentu kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada mereka yang mendirikan lembaga pendidikan Tahfidz Quran ini,” ujar Gubernur Rohidin.

Asrama yang sedang dibangun direncanakan dua lantai, di mana lantai atas akan digunakan sebagai ruang belajar dan aula bagi santri. 

Gubernur Rohidin pun menegaskan bahwa pemerintah provinsi siap memberikan dukungan penuh agar pembangunan asrama tersebut segera selesai dan difungsikan.

“Kita berharap, pembangunan ini membawa keberkahan bagi negeri kita. Saya berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu agar bangunan ini segera difungsikan,” tutupnya.