Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Peduli Petani, Jonaidi SP Kunjungi Sawah Petani Desa Air Latak

PedomanBengkulu.com, Seluma - Jonaidi,  calon wakil Bupati Seluma mendampingi Erwin Octavian dalam pilkada Seluma tahun 2024 lakukan kunjungan ke areal Persawahan Desa Air Latak Kecamatan Seluma Barat. Kunjungan tersebut untuk melihat dan mendengarkan langsung suara sumbang petani sawah di wilayah Desa tersebut. 

Jonaidi mengatakan, berdasarkan data lapangan di dinas Tata Ruang Provinsi Bengkulu, Kabupaten Seluma ini merupakan Kabupaten yang memiliki cadangan Areal persawahan terluas di provinsi Bengkulu. Akan tetapi areal persawahan tersebut tidak dapat dikelolah dengan maksimal, hal tersebut terjadi karena masih kurangnya pasilitas yang diberikan pemerintah Daerah terhadap petani. 

"Pakta dilapangan, hampir semua areal pertanian ini tidak terakomodasi dengan pasilitas,  di sini kita liat beberapa tahun terakhir ini petani di sini tidak mendapatkan hand traktor ataupun alsintan yang lainnya, Kemudian tidak dapat pupuk. Hari ini kita ketemu langsung dengan petani,  saya merasa prihatin dan saya terpanggil, " Sampainya, Rabu (11/9/2024) 

Jonaidi yang saat ini menjadi pasangan Erwin Octavian sebagai calon wakil Bupati Seluma tahutahun  2024. Menjelaskan semejak duduk sebagai anggota DPRD, baik di Kabupaten Seluma dan di Provinsi Bengkulu selama 4 priode, dirinya terus menyuarakan terkait dengan kesejahteraan petani. Sehingga saat ini  Jonaidi meyakinkan diri untuk maju sebagai calon wakil Bupati mendampingi Erwin Octavian Calon Bupati Pertahana  Seluma 2024  dengan tujuan, selain untuk melanjutkan program prioritas Erwin, juga untuk meningkatkan kesejahteraan petani kedepannya. 

" Program utama kita yaitu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seluma,  kunci dari kesejahteraan masyarakat yaitu dengan cara mensejahterakan petani,  saran dan prasarana petani mejadi prioritas utama yang akan kita perjuangkan InsyaAllah di tanggal 27 November petani dapat memberikan mandatnya untuk pemimpin yang harus mengerti mengenai pertanian, " Tutupnya. (Rns) 

Terpisah,Merzon naidi (54) Masyarakat Desa Air Latak mengungkapkan, sebelumnya semenjak jonaidi  masih menjadi anggota DPRD Provinsi bengkulu yang lalu dan saat ini  mencalonkan diri sebagai wakil Bupati mendampingi Erwin Octavian, keluhan petani masih tetap terus di degarakan. 

"Jonaidi ini memang layak sebagai calon wakil Bupati, karena dia sangat dekat dengan petani, selalu mengutamakan kepentingan petani, dan keluhan dan permasalahan kami selalu mendapatkan solusi dari dirinya, " Terangnya.