Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pelaku Usaha Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Bengkulu Ikut Bimtek Konten dan Fotografi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pemahaman dalam memasarkan destinasi pariwisata dan produk ekonomi kreatif melalui konten dan fotografi bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Bengkulu, Anggota DPR RI Komisi X Dapil Provinsi Bengkulu, Hj. Dewi Coryati, M.Si berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Dinas Pariwisata Kota Bengkulu kembali menggelar bimbingan teknis dengan melibatkan generasi muda sebagai peserta, Kamis (19/9).

"Melalui bimtek ini kami harapkan agar pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Bengkulu akan semakin paham menggunakan sarana fotografi sebagai konten pemasaran pariwisata," kata Dewi Coryati.

Menurut Dewi Coryati, saat ini eranya sudah berubah, semakin maju teknologi dan meningkatnya fasilitas digital sehingga dibutuhkan keterampilan dalam membuat desain atau konten dengan fotografi dan sejenisnya.

"Kita harus terus meningkatkan keterampilan agar potensi pariwisata terpasarkan dengan baik dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," lanjutnya.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta dapat memperoleh pengetahuan dalam meningkatkan kemampuan pemasaran melalui konten dan fotografi, sehingga nantinya banyak destinasi wisata di Bengkulu yang terangkat dan dikunjungan wisatawan.

Narasumber dalam bimtek ini adalah profesional di bidangnya, Galih Sedayu yang memberikan materi terkait konten dan fotografi dalam memperkuat narasi produk-produk pariwisata. 

Beliau membahas secara mendalam strategi komunikasi yang efektif melalui konten-konten yang menarik dan fotografi yang memikat, sebagai bagian dari upaya mempromosikan destinasi pariwisata secara lebih luas dan efisien.[KC06]