Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemuda Pancasila Bengkulu Nyatakan Dukungan untuk Kemajuan Bengkulu di Tangan Gubernur Rohidin


PedomanBengkulu.com - Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu menyatakan dukungannya terhadap program pembangunan Bengkulu untuk kemajuan yang lebih baik di bawah kepemimpinan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Musyawarah Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Bengkulu, Rachmat Riyanto, dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Pemantapan Kader serta Anggota Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu yang diadakan di salah satu hotel kawasan Pantai Panjang, Bengkulu, pada Sabtu (14/9).

"Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu menegaskan dukungannya kepada Gubernur Rohidin untuk melanjutkan pembangunan yang telah berjalan," tegas Rachmat Riyanto.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah ini mengimbau seluruh anggota Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu untuk bersatu dan bekerja sama dalam mendukung kader terbaik mereka.

"Mari kita bersatu padu menyusun strategi guna mendukung kader terbaik kita, Gubernur Rohidin, untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Bengkulu ini," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Rakerwil ini merupakan amanat AD/ART ormas Pemuda Pancasila, sehingga perlu dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota dan tata kelola organisasi.

Organisasi Pemuda Pancasila, lanjutnya, telah berdiri sejak Oktober 1959. Pada Oktober 2024, ormas PP akan berusia 65 tahun, dan di Provinsi Bengkulu sudah memiliki 9.000 anggota.

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, termasuk mencapai target keanggotaan sebesar 44.000 orang," ungkapnya.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemuda Pancasila, dan ia berjanji akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata Gubernur Rohidin, usai membuka secara resmi Rakerwil Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu.

Menurut Gubernur Rohidin, dukungan yang diberikan oleh ormas Pemuda Pancasila bukanlah sembarangan, melainkan melalui kajian dan pertimbangan yang mendalam.

Orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini menilai bahwa ormas Pemuda Pancasila dikenal sangat tegas namun tetap humanis, memiliki kedisiplinan yang tinggi, dan bijaksana dalam menghadapi berbagai persoalan.

Dengan kedua sifat tersebut, kata gubernur, harus dijaga betul, terlebih menjelang agenda besar, yakni pilkada serentak.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota dan kader Pemuda Pancasila untuk mengawal pilkada serentak agar daerah ini tetap aman dan damai, pilkada berjalan demokratis, dan masyarakat diberikan kesempatan menggunakan hak suaranya," ujar Gubernur Rohidin, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu.