Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pengurus PW ISPI Bengkulu Dilantik, Pemprov Siap Bersinergi Majukan Peternakan dan Dukung Program Strategis Nasional

PedomanBengkulu.com - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, hadir dalam pelantikan Pengurus Wilayah Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (PW ISPI) Bengkulu, yang dilaksanakan di Balai Raya Semarak, Rabu (18/9).

Acara ini menjadi momentum penting dalam upaya memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan sektor peternakan di Bengkulu.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PW ISPI, Audy Joinaldy, yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat. 

Dalam prosesi tersebut, Audy memimpin pengambilan sumpah jabatan para pengurus baru. 

Ia menyampaikan harapannya agar kepengurusan yang baru saja dilantik mampu membawa perubahan positif bagi dunia peternakan di Bengkulu.

"Selamat atas pelantikan Pengurus Wilayah Insinyur dan Sarjana Peternakan Provinsi Bengkulu. Acara ini luar biasa karena dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu. Dukungan Pemprov sangat penting, karena kita memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun dunia peternakan di seluruh wilayah Bengkulu untuk mendongkrak perekonomian masyarakat," ujar Audy.

Pasca pelantikan, pengurus PW ISPI Bengkulu diharapkan segera bergerak aktif dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dalam mengembangkan sektor peternakan di semua kabupaten. 

Sementara Gubernur Rohidin Mersyah pada kesempatan yang sama menegaskan pentingnya peran ISPI dalam mendukung berbagai program pemerintah, terutama yang berkaitan dengan dunia peternakan.

"Kehadiran ISPI sangat selaras dengan visi kami di Pemerintah Provinsi Bengkulu, terutama dalam mendukung program Kabinet Presiden Prabowo - Gibran, seperti penyediaan makan gratis di sekolah-sekolah," ungkap Gubernur Rohidin.

"Peternakan memiliki peran penting dalam penyediaan bahan pangan, seperti telur dan daging ayam, yang sangat diperlukan untuk mewujudkan program tersebut. Potensi Bengkulu dalam hal ini sangat besar."

Gubernur Rohidin juga menambahkan bahwa fokus Kabinet Prabowo - Gibran saat ini tidak hanya pada sektor peternakan, tetapi juga pengembangan sektor pertanian secara keseluruhan. 

Menurutnya, ini menjadi peluang besar bagi ISPI untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam mendorong peningkatan hasil pertanian dan peternakan di Bengkulu.

"ISPI Wilayah Bengkulu memiliki kesempatan besar untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan mendukung kebijakan kabinet baru yang fokus pada pengembangan sektor pertanian. Kami melihat ada peningkatan yang signifikan dalam kebijakan pertanian di bawah kepemimpinan Prabowo - Gibran," tutup Gubernur Rohidin.