Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pilkada Kepahiang 2024, Riri-Ujang Wakili Semua Kalangan


PedomanBengkulu.com, Kepahiang - Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepahiang 2024 terus berlangsung. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang telah menyelesaikan penelitian persyaratan administrasi tiga calon bupati dan wakil bupati sehingga kekurangannya bisa diperbaiki oleh masing-masing calon.

Tim Media Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Independen pasangan Hj Riri Damayanti-Ujang Irmansyah atau yang dikenal dengan akronim RIANG, Rudi Nurdiansyah, mengatakan, dari tiga kandidat, RIANG adalah satu-satunya pasangan calon yang mewakili seluruh kalangan di Kabupaten Kepahiang.

"RIANG adalah pasangan paling komplit dan ideal di Pilkada Kepahiang. Keduanya mewakili berbagai unsur di masyarakat. Perempuan dan lelaki, muda dan tua, energik dan visioner, politisi dan birokrat. Masya Allah, betul-betul pas dan serasi," kata Rudi Nurdiansyah, Jumat (6/9/2024).

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini menjelaskan, Hj Riri Damayanti John Latief merupakan sosok yang memiliki tekad kuat untuk membangun Kepahiang menjadi kabupaten berkemajuan.

"Selama 10 tahun di DPD/MPR RI, beliau (Hj Riri Damayanti John Latief, red) membangun relasi yang sangat bagus di pusat, dekat dengan semua menteri. Sebuah modal yang sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang," ujar Rudi Nurdiansyah.

Aktivis Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia ini menekankan, sangat beralasan ketika masyarakat Rejang, masyarakat Jawa, masyarakat Serawai, masyarakat Sunda, masyarakat Lembak dan semua suku-suku besar yang ada di Kepahiang melalui tokoh-tokohnya menyatakan dukungan kepada pasangan RIANG.

"Selain para tokoh suku-suku besar tersebut, arus deras dukungan juga mengalir dari para milenial, para mantan penguasa Kepahiang, tokoh-tokoh agama, adat, dan seluruh lapisan masyarakat. Insya Allah pasangan RIANG akan jadi pemersatu untuk membangun Kepahiang maju," tandas Rudi Nurdiansyah.

Jamaah Masjid Jamik Kelurahan Pasar Kepahiang ini menambahkan, Hj Riri Damayanti dan Ujang Irmansyah merupakan pasangan yang inklusif dan akan mengikutsertakan seluruh kelompok dalam membangun serta memperjuangkan kebaikan bersama.

"Karena keduanya mewakili seluruh kelompok, sudah menjadi hukum alam bahwa keduanya akan memberikan kepedulian kepada semua kalangan, tidak terbatas pada golongan tertentu. Pilkada 2024 menjadi kesempatan emas bagi warga Kepahiang untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan," demikian Rudi Nurdiansyah. [**]