Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pimpin Apel Siaga Satlinmas di Rejang Lebong, Gubernur Rohidin: Seluruh Anggota akan Mendapatkan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

PedomanBengkulu.com - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, pimpin Apel Siaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di halaman Kantor Bupati Rejang Lebong, pada Rabu (11/9) siang. 

Apel ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak yang akan digelar pada November mendatang.

Apel Siaga Satlinmas ini diikuti oleh anggota dari tiga kabupaten, yaitu Kepahiang, Lebong, dan Rejang Lebong, dengan total 500 anggota yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu ke-10 ini, Rohidin, menyampaikan bahwa peran Satlinmas selama ini telah cukup baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Jadi, kita gabungkan Satlinmas dari Kabupaten Kepahiang, Lebong, dan Rejang Lebong, dipusatkan di Rejang Lebong, agar mereka mendapatkan seragam harian Satlinmas," ujar Gubernur Rohidin.

"Sejauh ini, saya melihat pengamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) oleh Satlinmas menjelang pilkada sudah berjalan cukup baik. Mereka telah bekerja dengan baik dalam menjaga wilayah masing-masing."

Setelah apel selesai, secara simbolis Gubernur Rohidin juga memberikan bantuan berupa pakaian baru kepada anggota Satlinmas yang hadir dalam apel siaga tersebut.

Selain itu, Gubernur Rohidin memastikan bahwa seluruh anggota Satlinmas akan mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, mengingat risiko pekerjaan mereka yang cukup tinggi.

"Tolong data seluruh anggota Satlinmas, agar mereka mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Pekerjaan mereka ini berlangsung 24 jam tanpa batasan waktu, sehingga memiliki risiko yang cukup tinggi. Kami pastikan kartu BPJS Ketenagakerjaan akan diberikan pada tahun 2025," tambahnya.