Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Plt Gubernur Rosjonsyah Harapkan Legislatif dan Eksekutif Saling Mendukung dalam Pembangunan Daerah


PedomanBengkulu.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Orientasi Anggota DPRD Gelombang II untuk Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kota Bengkulu, Masa Bhakti 2024-2029, di sebuah hotel ternama di Kota Bengkulu, (30/9).

Dalam amanatnya, Plt Gubernur Rosjonsyah menyampaikan harapannya agar anggota DPRD yang baru dilantik dan sedang menjalani orientasi dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam pembangunan Provinsi Bengkulu.

"Saya harapkan anggota DPRD dapat mengimbangi dan mendukung eksekutif. Hilangkan kebiasaan lama yang buruk, jangan sampai tersandung masalah di kemudian hari," pesannya.

Melalui orientasi ini, Rosjonsyah berharap anggota DPRD dapat memiliki bekal yang cukup dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

"Saya tekankan agar ketuk palu dilakukan tepat waktu serta menghasilkan Peraturan Daerah yang berpihak kepada rakyat," tegas Wakil Gubernur Bengkulu ini.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan antara legislatif dan eksekutif dalam proses pembangunan, agar program-program pembangunan dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Dengan pembekalan ini, kita berharap anggota DPRD saat bertugas nanti sudah memahami aturan-aturan yang ada, sehingga dapat selaras dengan eksekutif dalam pengambilan kebijakan," ungkap mantan anggota DPRD Kabupaten Lebong tersebut.