Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Relawan Dewi Coryati Kenalkan Program Bantu Rakyat Helmi - Mian

PedomanBengkulu.com - Relawan Dewi Coryati (RDC) terus bergerak memperkenalkan program “Bantu Rakyat” yang digagas oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan dan Mian. Program ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi berbagai permasalahan yang dialami masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Dalam sosialisasinya di sembilan kabupaten satu kota di Provinsi Bengkulu, para relawan menjelaskan berbagai program yang digagas oleh Helmi - Mian diantaranya masalah infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, akses internet, sosial, dan program semarak merah putih.

Masalah infrastruktur Helmi - Mian, menggagas program jalan mulus, jembatan bagus dan Provinsi Bengkulu yang bebas banjir. Di segi ekonomi pasangan ini akan melakukan penguatan terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Pelatihan Usaha dan bantuan modal UMKM. Kemudian, di permasalahan pendidikan, Helmi - Mian menggagas program pendidikan gratis, merdeka ijazah dan beasiswa. Soal kesehatan, calon Gubernur dan wakil Gubernur baru ini akan mengaplikasi program BPJS Gratis, Ambulance gratis dan rumah sakit yang memuliakan si miskin. Di rumah sakit juga diberikan pelayanan salon gratis. Kemudian untuk mendukung digitalisasi daerah, pasangan ini akan memberikan akses internet gratis di setiap kantor pelayanan publik , sekolah dan rumah ibadah. Helmi - Mian juga fokus pada permasalahan sosial yakni program peduli yatim dan fakir miskin. Tak hanya itu, untuk duni even, Helmi - Mian memiliki program Semarak Merah Putih, yakni sebuah even akbar baik itu seni budaya, olahraga, otomotif, keagamaan hingga konser artis nasional gratis. 

“Program tersebutlah yang kami sampaikan kepada masyarakat saat berkunjung ke rumah - rumah,” ujar salah satu relawan kepada media ini. 

Sejauh ini, menurut relawan, antusias masyarakat terhadap program Helmi - Mian sangat tinggi. Apalagi saat ini popularitas Helmi Hasan sebagai calon Gubernur Bengkulu semakin menanjak.

“Jadi selaku relawan, saya sangat senang karena sambutan masyarakat sangat positif terhadap Helmi - Mian. Masyarakat siap memenangkan Helmi - Mian,” sampai relawa penuh semangat.

Perlu diketahui, saat ini sekitar 1.200 Relawan Dewi Coryati sudah bekerja dengan ikhlas mendatangi 150 rumah warga untuk setiap relawan. Sebagai Relawan Dewi Coryati, mereka memang ditugaskan untuk mengenalkan Helmi - Mian baik langsung ke masyarakat maupun di sosial media.