Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

RIANG Diserang, Riri-Ujang Imbau Pendukung Fokus Tebarkan Kebaikan

PedomanBengkulu.com - Kepahiang - Besarnya animo masyarakat mendukung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Independen Hj Riri Damayanti-Ujang Irmansyah atau yang dikenal dengan akronim RIANG kian tak terbendung. Hal ini memancing sejumlah oknum tak dikenal panik dan melakukan serangan secara personal.

Merespon serangan-serangan tersebut, Bakal Calon Bupati Kepahiang Hj Riri Damayanti John Latief mengimbau kepada para pendukung dan simpatisan RIANG untuk tidak terpancing dan memberikan serangan balasan secara kasar namun harus tetap fokus menebarkan kebaikan.

"Saya kira hal-hal yang berkenaan dengan serangan-serangan secara personal, apalagi hanya di media sosial, tidak perlu direspon serius," kata Hj Riri Damayanti John Latief saat ditanya mengenai serangan secara personal kepada pasangan RIANG, Selasa (3/9/2024).

"Hanya ada dua jenis manusia yang tidak suka dengan kita, pertama karena mereka belum kenal, kedua tim lawan. Jadi kita jalan terus, fokus saja menebar kebaikan sampai Allah rida dengan perjuangan ini," lanjut Hj Riri Damayanti John Latief.

Perempuan yang diberi gelar Putri Dayang Negeri oleh Masyarakat Adat Tapus ini menjelaskan, motivasi ia maju dalam Pilkada ini adalah untuk mendapatkan rida Allah dengan memperjuangkan hak-hak semua lapisan masyarakat Kabupaten Kepahiang, bukan yang lain.

"Saya mengimbau kepada tim pendukung dan simpatisan fokus dengarkan aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan, balas semua komentar dengan kebaikan, sampaikan visi misi RIANG untuk Kepahiang berkemajuan, lakukan semua dengan riang gembira," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, pengalaman selama menjabat sebagai Senator Republik Indonesia telah memberinya pengalaman untuk mampu mengakomodir kepentingan semua pihak dengan berbagai macam bentuk dan karakter.

"Cara-cara kotor, intrik, kampanye yang penuh kebencian dan konflik hanya akan merugikan semua pihak. Untuk itu perdamaian harus lebih diutamakan. Untuk membangun Kepahiang berkemajuan, caranya pun harus baik dan santun," demikian tutup Hj Riri Damayanti John Latief.

Untuk diketahui, setelah pendaftaran, saat ini KPU Kabupaten Kepahiang telah melakukan penelitian persyaratan administrasi para calon. Sementara penetapan pasangan calon akan dilakukan pada Minggu, 22 September 2024 mendatang. Untuk pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon akan dilakukan keesokan harinya atau Senin, 23 September 2024. [**]