Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sinergi Pemerintah dan Muhammadiyah: Perkuat Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

PedomanBengkulu.com - Organisasi masyarakat (Ormas) memiliki peran yang sangat penting dalam mengoptimalkan potensi daerah. Sinergi antara pemerintah dan Muhammadiyah, sebagai salah satu organisasi keagamaan Islam terbesar di Indonesia dapat memperkuat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program yang dijalankan bersama.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan apresiasi besar terhadap kontribusi Muhammadiyah dalam pembangunan. 

Menurutnya, melalui berbagai amal usaha yang dijalankan, Muhammadiyah telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan.

“Mari kita terus memperkuat kader-kader Muhammadiyah melalui pengajian seperti ini, karena ini merupakan salah satu langkah produktif yang penting untuk menjaga keberlangsungan generasi Muhammadiyah,” ujar Gubernur Rohidin, di hadapan jemaah Pengajian Keluarga Besar Muhammadiyah se-Wilayah Bengkulu yang digelar di SD Unggulan Aisyah Taman Harapan, Curup, pada Minggu (15/9/2024). 

Di acara yang dihadiri berbagai tokoh Muhammadiyah dan warga setempat ini, Gubernur Rohidin menegaskan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi non-partisan yang tidak terlibat dalam politik praktis. 

Fokus utama Muhammadiyah adalah mengedepankan nilai-nilai keislaman dan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Fazrul Hamidy, menjelaskan bahwa selama satu setengah tahun masa jabatan, ini baru kali keempat mereka mengadakan pengajian pimpinan wilayah.

Kali ini, pengajian diadakan di Rejang Lebong dengan banyak banget peserta dari berbagai cabang dan daerah. 

Jemaah yang hadir pun sangat antusias, baik dari pengurus Muhammadiyah sendiri maupun masyarakat umum dari daerah lain.

"Pengajian seperti ini penting untuk memperkuat silaturahmi antar daerah di wilayah Bengkulu," tambah Fazrul Hamidy.