Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Statistik Unggulkan RIANG di Pilkada Kepahiang



PedomanBengkulu.com - Kepahiang - Statistik memiliki peran yang cukup penting dalam proses pembangunan Kabupaten Kepahiang. Statistik dapat menyajikan data-data yang diperlukan dalam perencanaan pembangunan, penentuan kebijakan-kebijakan prioritas, hingga mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan.

Calon Bupati (Cabup) Kepahiang Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, penggunaan data statistik yang berkualitas sangat diperlukan untuk membangun Kabupaten Kepahiang yang berdaya saing, kreatif, maju, unggul, adil dan nyaman atau berkemajuan.

"Kebijakan-kebijakan yang akan Riri-Ujang lakukan untuk Kepahiang lima tahun mendatang akan didasarkan data dan fakta mengenai apa yang dibutuhkan dan diinginkan masyarakat dalam menjalani kehidupan," kata Hj Riri Damayanti John Latief di tengah peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) 2024 yang jatuh pada hari ini, Kamis (26/9/2024).

Mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ini menjelaskan, statistik merupakan jalan untuk mendekati kenyataan yang ada sehingga harus dinarasikan dan diinterpretasikan secara benar, bukan hanya sebagai alat kampanye.

"Dari statistik bisa diketahui mengenai berbagai perubahan sosiologis di tengah-tengah masyarakat. Makanya dalam misi saya sebagai calon bupati saya mencantumkan arah kebijakan peningkatan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui penyediaan data kemiskinan yang valid sebagai dasar kolaborasi lintas sektor dan stakeholder dalam penanganan kemiskinan," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Terpisah, Tim Media Kepahiang RIANG, Rudi Nurdiansyah, menuturkan, dalam pencalonan sebagai Bupati, Hj Riri Damayanti John Latief sangat menekankan pentingnya mengenai data.

"Beliau mencalonkan diri karena desakan masyarakat dan keluarga yang telah dibuktikan melalui menang telaknya Senator Leni Haryati John Latief sebagai anggota DPD RI di Kepahiang. Angkanya sampai dua kali lipat kandidat di bawahnya," tutur Rudi Nurdiansyah.

"Tak cukup sampai di situ, survei Pusdeham mengenai perilaku memilih masyarakat dalam Pilkada 2024 sebanyak 88 persen warga ingin kepemimpinan baru untuk menjadi bupati dan wakil bupati Kepahiang. Ini menambah semangat beliau dalam pencalonan. Beliau sangat berpegang pada data," lanjut Rudi Nurdiansyah.

Untuk diketahui, HSN 2024 adalah peringatan ke-64 sejak pertama kali penetapan UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik. Tema Hari Statistik Nasional 2024 adalah "Statistik Berkualitas untuk Indonesia Emas".