Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

UKM-KI UINFAS Bengkulu Sukses Selenggarkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - UKM Kerohanian (UKM-KI) Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu sukses menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Sabtu (28/9). 

Menghadirkan Ustad Muhammad Jordi sebagai pemateri utama, acara ini mengusung tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Generasi Z yang Religius dalam Menghadapi Tantangan Zaman yang Semakin Modern".

Ansor selaku ketua pelaksana kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan generasi muda ke jalan yang benar, serta membangun akhlak yang lebih baik di tengah kemajuan zaman.  

"Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh banyaknya masalah di kalangan anak muda yang melenceng dari kebenaran. Harapannya, kegiatan ini bisa membawa mereka kembali kepada Allah, mendapatkan hidayah, dan istiqomah dalam menjalankan ajaran agama," ujar Ansor.

Ansor juga berharap ilmu yang didapat para peserta bisa dibagikan kepada masyarakat sekitar.  "Semoga ilmu yang didapat dalam acara ini bisa menjadi amal jariyah bagi para peserta, memperbaiki keadaan yang sedang diambang kehancuran, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," tutup Ansor.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Wira Hadi Kusuma, pembina UKM.KI UINFAS Bengkulu, serta antusiasme yang tinggi dari para peserta, dengan jumlah peserta mencapai 80 orang.

"Peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi menjadi momen refleksi penting bagi generasi muda, khususnya Generasi Z, dalam meneladani akhlak mulia Rasulullah. Di tengah tantangan zaman yang semakin modern, akhlak Nabi Muhammad SAW menjadi contoh utama dalam membentuk karakter yang kuat, berintegritas, dan berakhlak mulia,” ujar Wira.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi bukti komitmen UKM Kerohanian UINFAS Bengkulu dalam memperkuat nilai-nilai agama di kalangan mahasiswa dan masyarakat sekitar.[ADV]