Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wajib Dipahami Oleh Pengendara! Ini Penyebab Busi Motor Cepat Rusak


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Ada beberapa penyebab busi motor cepat rusak yang tidak diketahui oleh pengendara. Padahal, busi merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor.

Dalam kondisi ideal, rata-rata busi bisa berfungsi maksimal hingga 8000-10.000 Km. Tapi sayang, ada beberapa kondisi yang menyebabkan busi jadi cepat rusak, salah satunya pengaruh perawatan dan kondisi mesin sepeda motor yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Menurut Rangga Noviar, Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu mengatakan, busi motor menjadi cepat rusak atau tidak berfungsi paling sering akibat kualitas busi yang buruk.

Kemudian penyebab kedua dari busi motor rusak biasanya diakibatkan kebocoran oli mesin.

"Selain itu, karena sistem injeksi bermasalah," kata Rangga Noviar.

Lebih lanjut, untuk mempertahankan kondisi busi dan mesin sepeda motor tetap optimal, lakukanlah pemeriksaan dan perawatan berkala di bengkel AHASS terdekat. 

"Dengan rutin melakukan melakukan perawatan motor secara berkala, secara langsung akan mempertahankan performa busi tetap optimal. Karena kondisi ruang bakar yang sehat akan membuat busi lebih awet," pungkasnya.[KC06]