Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Artis Rejang Kampanyekan Helmi-Mian

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Artis Rejang Lebong Ridwan Cholik kampanyekan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Helmi Hasan-Mian kepada warga di Kecamatan Kota Padang Rejang Lebong agar memilih paslon tersebut pada pemilihan yang akan berlangsung 27 November 2024 nanti. 

Alasan pencipta lagu daerah Rejang berjudul Taneak Jang ini mengkampanyekan Helmi-Mian lantaran masyarakat ingin perubahan. Karena selama ini Provinsi Bengkulu menurutnya belum ada kemajuan salah satunya dari segi pembangunan infrastruktur jalan. Jalan mayoritas rusak. Oleh sebab itu, Helmi Hasan merupakan solusi untuk perubahan karena kepemimpinannya selama di Kota Bengkulu sukses. 

"Bapak-bapak, ibu-ibu, kita hadir di sini bukan tanpa alasan tapi kita ingin perubahan. Kita ingin Gubenur baru Helmi-Mian dan Bupati Baru Fikri-Hendri. Maka nanti pada 27 November nanti saat di TPS ambil kertas suara, buka kertasnya, kita coblos yang jenggotan dan kumisan. Pak Helmi yang jenggotan dan pak Mian yang kumisan dan untuk Bupati Fikri-Hendri kemudian setelah dicoblos masukkan ke kotak suara. Insya Allah akan ada perubahan dan kemajuan Bengkulu," kata Ridwan di hadapan masyarakat Kecamatan Kota Padang, Sabtu 26 November 2024.

Perlu diketahui, program kerakyatan APBD untuk rakyat yang telah berhasil dilaksanakan Helmi Hasan sewaktu menjabat dua periode Walikota Bengkulu. 

Program pro rakyat itu Helmi Hasan canangkan dengan memuluskan jalan-jalan hingga jalan gang di hotmix. Selain itu, pelayanan kesehatan seperti BPJS gratis serta Ambulance gratis menjadi program yang manfaatnya sudah terbukti dirasakan. 

Program-program itu akan diadopsi Helmi Hasan untuk diterapkan ketika menjadi Gubernur Bengkulu periode mendatang.

* Berikut Program Unggulan Helmi-Mian

1. Percepatan Peningkatan Kualitas Jalan dan Jembatan yang Ada di Provinsi Bengkulu melalui Program Seribu Jalan Mulus.

2. Menjamin Seluruh Masyarakat Provinsi Bengkulu mendapatkan BPJS Gratis Dalam Rangka Mewujudkan Universal Health Coverage

3. Tersedianya Ambulans Gratis setiap Desa

4. Tersedianya Moda Angkutan Darat Perkotaan Gratis Setiap Kabupaten/Kota.

5. Menurunkan Harga BBM Non Subsidi 

6. Menjamin Anak Bangsa Merdeka Ijazah

7. Mengangkat dan Menyantuni Anak Yatim

8. Memperkuat ekonomi kerakyatan berbasis UMKM dan pemberdayaan pemerintahan desa dengan penguatan BUMDes, Desa Wisata melalui One Vilage-One Product.

8. Penguatan BUMDes

9. Meningkatkan Kesejahteraan Petani dan Nelayan Melalui Bibit, Peralatan Pertanian, Alat Tangkap dan Stabilisasi Harga Dengan Mengembangkan Pusat-pusat Pengolahan Agropolitan.

10. Meningkatkan Kesejahteraan ASN dengan Menaikkan TPP, Insentif atau Jasa Medis

11. Tersedianya stadion sepak bola bertaraf Internasional dan meningkatkan prestasi Olahraga

12. Pendirian Rumah Sakit Khusus Jantung, Kanker dan Ginjal.