Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BPJS Ketenagakerjaan Edukasi Manfaat Jaminan Sosial ke Siswa MTS 1 Kota Bengkulu


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu memberikan sosialisasi terhadap pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada siswa MTS 1 Kota Bengkulu.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di sela-sela kunjungan siswa MTS 1 Kota Bengkulu ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (15/10).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, Ferama Putri, menyampaikan “Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini adalah sebagai perwujudan negara hadir dalam rangka memberikan perlindungan bagi para pekerja untuk menghindari terjadinya risiko sosial yang dapat timbul,” ucap Ferama.

BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan lima program yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Bagi para siswa BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan khusus untuk para siswa yang melaksanakan magang.

“Para siswa yang melaksanakan magang dapat dilindungi untuk risiko kecelakaan kerja dan risiko kematian dengan didaftarkan ke program JKK dan JKM BPJS Ketenagakerjaan sehingga para siswa, guru dan juga orang tua siswa dapat lebih tenang terhadap potensi risiko yang terjadi selama pelaksanaan magang,” kata dia.

Adapun kegiatan edukasi perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada siswa dari MTS 1 Kota Bengkulu ini dihadiri sekitar 20 orang siswa[Rls].