Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dispendikbud Seluma Gelar Bimtek Arkas dan Pengolaan Dana BOSP

PedomanBengkulu.com, Seluma - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma (Dispendikbud) Menindak lanjuti audit BPK untuk melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek). terkait, Aplikasi Rencana Kerja Anggaran Sekolah (Arkas), Management Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (Markas), Selasa 8 Oktober 2024.

Bimtek tersebut diikuti oleh 8 TK, 8 SMP dan 180 SD di UPTD Kabupaten Seluma, dalam rangka untuk pendampingan pengelolaan dana Bosp/Bop satuan pendidikan Tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma.

Sigit Budiyanto Kasi Kurikulum Dispendikbud Seluma mengatakan, Bimtek Arkas ini di lakukan untuk menindaklanjuti audit BPK untuk melaksanakan Bimtek Arkas, Tim Bimtek Arkas ini langsung dilakukan oleh Pihak ketiga dari Kementrian Dispendikbud untuk pengembangan aplikasi Arkas tersebut.

“Ini merupakan agenda untuk menindaklanjuti audit BPK agar melakukan Bimbingan Teknis terkait pengisian aplikasi Arkas.

Sejauh ini semua sekolah di Seluma sudah paham namun dengan adanya Bimtek ini kita berharap semua sekolah bisa secara tepat membelanjakan rekening sekolah secara tepat dan tidak terjadi temuan,” jelas Sigit.

Salah satu Kepala Sekolah yang hadir, Pak Yoyon Kepsek  SDN 62 Seluma mengatakan, “kegiatan bimtek ini sangat bermanfaat bagi kami, karena selama ini belum ada bimbingan secara kusus terkait Aplikasi Arkas, saya berharap bimtek ini berkelanjutan agar Kepala Sekolah dan bendara betul paham,” ujar pak yoyon.

Sementara itu, Mika Juliarti Bendahara SDN 61 Seluma mengatakan, “saya sebagai bendahara sangat bersyukur bimtek ini diadakan karena sangat membentu kami sebagai bendahara untuk menyusun Arkas, agar tidak melakukan kesalahan seperti yang sebelumnya,” sampainya.


Penulis: Rahmat