Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jumpai Rakyat, Helmi Hasan Menembus Pedalaman

PedomanBengklulu.com, Rejang Lebong - Warga Lawang Agung Kecamatan Semindang Beliti Ulu (SBU) Kabupaten Rejang Lebong mengatakan bahwa, sepanjang sejarah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) khususnya Gubernur Bengkulu, baru calon Gubernur (Cagub) Bengkulu nomor urut 01 Helmi Hasan yang masuk ke daerah tersebut bertemu warga. 

"Selama ini yang masuk ke sini itu cuma calon Bupati, kalau calon Gubernur baru pak Helmi inilah. Yang lain dari dulu-dulu nggak ada yang pernah ke sini, baru inilah," kata Nurani salah seorang warga setempat, Senin 28 Oktober 2024.

Perjalanan Helmi Hasan bersama rombongan untuk menuju daerah ini sekitar 2 jam dengan melintasi hutan-hutan belantara. Setibanya di lokasi warga tampak antusias menyambut kedatangan calon pemimpinnya itu.

Diketahui, Cagub Bengkulu Helmi Hasan keliling dari satu tempat ke tempat lainnya di Kabupaten Rejang Lebong sejak 26 Oktober 2024. Sudah beberapa tempat yang didatangi Helmi untuk bertemu warga langsung hingga ke pelosok-pelosok pedalaman seperti daerah Trans Bukit Batu yang tertinggal dari sentuhan pembangunan infrastruktur jalan. 

Selain untuk mendengarkan aspirasi, tujuan Helmi masuk hingga ke pelosok-pelosok pedalaman tersebut guna memaparkan program unggulannya. 

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Helmi-Mian mengusung program kerakyatan yakni APBD untuk rakyat telah berhasil dilaksanakan Helmi Hasan sewaktu menjadi Walikota Bengkulu. 

Program Helmi membumi, seperti jalan mulus, pelayanan kesehatan BPJS gratis serta Ambulance gratis menjadi program yang manfaatnya sudah terbukti dirasakan. 

Program-program itu akan diadopsi Helmi Hasan untuk diterapkan ketika menjadi Gubernur Bengkulu periode mendatang. (MEN)

* Berikut Program Unggulan Helmi-Mian

1. Percepatan Peningkatan Kualitas Jalan dan Jembatan yang Ada di Provinsi Bengkulu melalui Program Seribu Jalan Mulus.

2. Menjamin Seluruh Masyarakat Provinsi Bengkulu mendapatkan BPJS Gratis Dalam Rangka Mewujudkan Universal Health Coverage

3. Tersedianya Ambulans Gratis setiap Desa

4. Tersedianya Moda Angkutan Darat Perkotaan Gratis Setiap Kabupaten/Kota.

5. Menurunkan Harga BBM Non Subsidi 

6. Menjamin Anak Bangsa Merdeka Ijazah

7. Mengangkat dan Menyantuni Anak Yatim

8. Memperkuat ekonomi kerakyatan berbasis UMKM dan pemberdayaan pemerintahan desa dengan penguatan BUMDes, Desa Wisata melalui One Vilage-One Product.

8. Penguatan BUMDes

9. Meningkatkan Kesejahteraan Petani dan Nelayan Melalui Bibit, Peralatan Pertanian, Alat Tangkap dan Stabilisasi Harga Dengan Mengembangkan Pusat-pusat Pengolahan Agropolitan.

10. Meningkatkan Kesejahteraan ASN dengan Menaikkan TPP, Insentif atau Jasa Medis

11. Tersedianya stadion sepak bola bertaraf Internasional dan meningkatkan prestasi Olahraga

12. Pendirian Rumah Sakit Khusus Jantung, Kanker dan Ginjal.

13. Memaksimalkan potensi aset milik pemerintah daerah provinsi yang belum dimanfaatkan.