Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Melibatkan 2000 Peserta, Perkemahan ISC ke-29 Se-Sumbagsel Resmi Dibuka Plt. Gubernur Bengkulu

Melibatkan 2000 Peserta, Perkemahan ISC ke-29 Se-Sumbagsel Resmi Dibuka Plt. Gubernur Bengkulu/KC06

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Melibatkan sekitar 2.000 peserta dari berbagai sekolah se-Sumatera, termasuk dari Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, dan Riau. Perkemahan Islamic Scout Creativity (ISC) ke-29 resmi dibuka oleh Plt. Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, Kamis (24/10).

Dalam sambutannya, Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof. Zulkarnain Dali mengatakan, perkemahan ini mengusung tema "Pramuka Muda, Aktif Berkarya, Berjiwa Pancasila, ISC ke-29 bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan mengembangkan keterampilan kepemimpinan serta kreativitas melalui kegiatan kepramukaan. 

"Kegiatan berlangsung selama empat hari, mulai dari 24 hingga 27 Oktober 2024. Berbagai perlombaan digelar untuk peserta dari tingkat Siaga, Penggalang hingga Penegak," kata Rektor.

Melibatkan 2000 Peserta, Perkemahan ISC ke-29 Se-Sumbagsel Resmi Dibuka Plt. Gubernur Bengkulu/KC06.

Rektor menjabarkan, kegiatan ini diisi dengan lomba-lomba kreatif dan kompetitif yang dirancang untuk mengasah kemampuan dan jiwa kepemimpinan para peserta. Beliau berharap, ISC ke-29 di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mampu melahirkan generasi muda yang berjiwa Pancasila, aktif berkarya, dan siap memimpin bangsa di masa depan.

"Selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan ISC ke-29," tandasnya.

Plt. Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, dalam sambutannya, memberikan motivasi kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan semangat kejujuran dan sportititas. 

"Saya berharap bel seluruh peserta islamic Scout Creativity ke-29 dapat mengikuti kegiatan ini dengan jujur, sehat, dan menampilkan diri sebagai calon pemimpin masa depan dengan jiwa kepromukaan," ujar beliau.

Turut hadir dalam pembukaan, Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, Ketua Kwartir Daerah Bengkulu, perwakilan Polda Bengkulu, perwakilan Danrem Bengkulu, serta jajaran pimpinan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.[KC06]