Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Naikan Harga Sawit, Ini Solusi Jitu Helmi-Mian

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Naikan Harga SawitCalon Gubernur Bengkulu nomor urut 01 Helmi Hasan mempunyai solusi jitu untuk meningkatkan harga buah tandan segar kelapa sawit di Bengkulu supaya petani sawit sejahtera.

Jika diamanahkan menjadi Gubernur diperiode mendatang, Helmi memiliki gagasan membangun pabrik minyak goreng. Hal ini disampaikan saat kampanye progran unggulan di Kecamatan Kelam Tengah Kaur, Sabtu (5/10/2024).

Helmi mengatakan, dengan adanya pabrik minyak goreng di Bengkulu, harga komoditas sawit akan melonjak naik karena buah sawit tidak perlu lagi dijual keluar dari Bengkulu, melainkan diproses sendiri hingga menjadi minyak goreng karena sudah ada pabrik.

"Kalau ada pabrik minyak goreng, sawit yang ada di Bengkulu kita olah sendiri sampai jadi minyak goreng. Jadi petani tidak lagi khawatir harga sawit akan jeblok, karena kita sudah punya pabrik. Insya Allah itu akan jadi kalau Gubernurnya Helmi-Mian," terang Helmi.


Helmi Hasan dihadapan warga juga menyatakan akan mengembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di desa-desa agar meningkatkan perekonomian masyarakat Provinsi Bengkulu.

Helmi juga memastikan seluruh warga Provinsi Bengkulu akan merasakan program yang telah dirasakan warga Kota Bengkulu yang digagas Helmi sewaktu Walikota Bengkulu, seperti pelayanan kesehatan terbaik, berobat gratis, Ambulance Gratis, Pejabat mengangkat anak yatim jadi anak angkat dan lainnya.