Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemerintah Provinsi Bengkulu Apresiasi Perayaan 100 Tahun A.A. Navis

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Peringatan Bulan Bahasa tahun ini menjadi momen istimewa dengan diselenggarakannya perayaan 100 tahun A.A. Navis yang mengusung tema Satir dan Budaya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, membuka kegiatan Gelar Wicara Antologi Cerpen Karya A.A. Navis: Satir dan Budaya yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Santika, Provinsi Bengkulu, pada Rabu (23/10).

Isnan menyatakan bahwa kegiatan Gelar Wicara yang mengangkat tema "Satir dan Budaya" dalam rangka memperingati 100 tahun A.A. Navis merupakan kesempatan emas bagi kita semua untuk lebih mendalami kekayaan intelektual yang terkandung dalam cerpen-cerpennya melalui diskusi dan pemikiran bersama.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Sekda, tidak hanya menjadi ajang apresiasi, tetapi juga sebagai ruang pembelajaran dan inspirasi bagi kita semua, terutama generasi muda, untuk terus berkarya dan melestarikan kekayaan sastra Indonesia.

"Mari kita manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk berdialog, bertukar pikiran, dan memahami lebih dalam pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh A.A. Navis melalui karya-karyanya," tambah Isnan Fajri.

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Provinsi Bengkulu, Dwi Laily Sukmawati, menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda, sehingga mereka semakin memahami dan menghargai karya sastra Indonesia, khususnya karya A.A. Navis.

"Selain itu, Balai Bahasa Bengkulu kini telah resmi ditingkatkan statusnya dari Kantor Bahasa menjadi Balai Bahasa Provinsi Bengkulu, yang akan semakin berperan dalam melestarikan bahasa di Provinsi Bengkulu," ungkap Dwi Laily Sukmawati.