Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Polda Bengkulu Gelar Ngopi Bareng, Rosjonsyah: Pilkada 2024 Harus Kondusif


PedomanBengkulu.com, Bengkulu- Dalam rangka menyukseskan Pilkada 2024 yang aman dan damai, Polda Bengkulu menggelar acara "Ngopi Bareng Forkopimda Provinsi Bengkulu Wujudkan Pilkada 2024 Aman & Damai" di aula rumah dinas Kapolda Bengkulu, Jumat (4/10/2024) malam.

Plt. Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, menyatakan pentingnya sinergi dan koordinasi antara Polri, TNI, dan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang damai. 

Menurutnya, menciptakan Pilkada yang aman tidak bisa dilakukan oleh satu elemen saja, melainkan memerlukan kerja sama dari banyak pihak.

"Acara Ngopi Bareng ini diadakan sebagai upaya memperkuat sinergitas antara Polri, TNI, Forkopimda, serta seluruh elemen masyarakat lainnya dalam mewujudkan Pilkada damai tahun 2024," ujar Rosjonsyah.

Di akhir sambutannya, Rosjonsyah mengapresiasi acara tersebut karena berhasil menyamakan persepsi dan pandangan untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan kondusif. 

"Semoga ke depan, sinergi ini terus terjaga," tutup Rosjonsyah.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Anwar, menekankan pentingnya kerja sama dalam menjaga perdamaian dan keamanan selama Pilkada 2024. 

Ia menegaskan bahwa jajaran kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat.

"Kami, dari institusi Polri di wilayah hukum Provinsi Bengkulu, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga perdamaian selama Pilkada 2024 berlangsung," ujar Anwar.

Selain itu, Irjen Pol Anwar menambahkan bahwa aparat keamanan selalu siap dan tanggap dalam menghadapi potensi kerawanan dan setiap permasalahan yang mungkin timbul selama jalannya Pilkada di Provinsi Bengkulu.