Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

RIANG Menang, Kepahiang Miliki Sport Center dan Perguruan Tinggi

PedomanBengkulu.cok, Kepahiang - Pasangan Calon Bupati (Cabup) Hj Riri Damayanti John Latief dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Ujang Irmansyah mencanangkan membangun Sport Center dan Perguruan Tinggi untuk masyarakat Kepahiang bilamana dalam Pilkada 27 November 2024 mencoblos nomor urut 1 (satu).

Tim Media Pasangan Calon Nomor Urut 1 Hj Riri Damayanti John Latief-Ujang Irmansyah, Rudi Nurdiansyah, mengatakan, calon yang dikenal dengan akronim RIANG memiliki visi memanfaatkan ruang dengan tepat dan bijaksana serta mewujudkan lingkungan yang produktif.

"Cabup Riri John Latief memastikan bahwa program Kepahiang Sport Center ini adalah aspirasi masyarakat yang mendorongnya untuk maju sebagai bupati. Banyak yang menginginkan terbangunnya gedung besar yang dapat menjadi sarana olahraga dan kepemudaan di Kepahiang," kata Rudi Nurdiansyah, Jumat (18/10/2024).

Jamaah Masjid Jamik Kelurahan Pasar Kepahiang ini menjelaskan, Kepahiang Sport Center ini juga menjawab keresahan para orang tua akan anaknya yang terjebak dalam dunia kriminal melalui pergaluan bebas dan rentan menjadi pengguna obat-obatan terlarang.

"Keresahan itu kemudian oleh Cabup Riri John Latief dijawab dengan pembangunan Kepahiang Sport Center. Bangunannya akan didirikan sedemikian rupa sehingga dapat menjadi wadah bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya anak muda untuk berkreasi secara positif," ujar Rudi Nurdiansyah.

Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini menekankan, keinginan untuk mendirikan perguruan tinggi berangkat dari keresahan masih rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepahiang.

"Tahun 2023 IPM Kepahiang 71,38 poin, lebih rendah dari IPM Provinsi yakni 74,30 poin, dengan rata-rata lama sekolah sebesar 8,36 tahun atau kelas 2 SMP di bawah rata-rata lama sekolah di provinsi 8,87 tahun atau kelas 3 SMP," jelas Rudi Nurdiansyah.

Aktivis Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia ini menambahkan, keinginan agar Kepahiang memiliki perguruan tinggi sebenarnya sudah lama masyarakat sampaikan kepada pemerintah daerah namun belum menjadi agenda prioritas sehingga sampai sekarang keinginan itu tak kunjung terwujud.

"Alhamdulillah Cabup Riri John Latief sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait mengenai pentingnya rencana pembangunan perguruan tinggi di Kabupaten Kepahiang ini dan semua mendukung rencana ini agar terealisasi. Semoga Allah mudahkan," demikian Rudi Nurdiansyah. [**]