Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

RIANG Menang, Seluruh Jalan Milik Kepahiang Mulus

PedomanBengkulu.com, Kepahiang - Meningkatnya kualitas daya saing daerah, infrastruktur umum, pelayanan dasar yang adil dan berkualitas dengan sumberdaya manusia serta kebudayaan yang unggul sebagai identitas daerah menuju Kabupaten Kepahiang berkemajuan.

Demikian salah satu bunyi visi Pasangan Calon Bupati (Cabup) Hj Riri Damayanti John Latief dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Ujang Irmansyah untuk Kepahiang bilamana dalam Pilkada 27 November 2024 mencoblos pasangan nomor urut 1 (satu) tersebut.

Tim Media Pasangan Calon Nomor Urut 1 Hj Riri Damayanti John Latief-Ujang Irmansyah, Rudi Nurdiansyah, mengatakan, salah satu upaya untuk mencapai visi pasangan nomor urut 1 tersebut adalah dengan memuluskan seluruh jalan milik Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

"Alhamdulillah soal jalan mulus ini sudah tercatat dalam program unggulan Paslon nomor urut 1 atau yang populer di kalangan masyarakat Kepahiang dengan sebutan RIANG. Insya Allah jalan utama, jalan lingkungan dan jalan usaha tani semua akan dimuluskan," kata Rudi Nurdiansyah, Rabu (23/10/2024).

Aktivis Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia ini menjelaskan, jalan-jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Kepahiang bukan hanya akan dibangun oleh pasangan RIANG, namun juga akan ditingkatkan dan dipelihara dengan jalan betonisasi sehingga akan terawat dengan baik.

"Selama ini hanya pengaspalan saja, nggak dibeton. Jadi baru diperbaiki sebentar rata-rata sudah hancur lagi. Diperbaiki lagi, hancur lagi. Ke depan insya Allah kalau RIANG menang hal seperti itu nggak terjadi. Sekali dibangun awet untuk waktu yang panjang," ujar Rudi Nurdiansyah.

Jamaah Masjid Jamik Kelurahan Pasar Kepahiang ini menekankan, Cabup Hj Riri Damayanti John Latief dan Cawabup Ujang Irmansyah telah bertekad untuk membangun konektivitas antar wilayah baik dalam maupun antar kabupaten.

"Caranya melalui pembangunan dan pemeliharaan atau perbaikan jalan dan jembatan serta fasilitas pendukungnya untuk mempermudah mobilitas, aksesibilitas masyarakat serta mempercepat distribusi barang dan jasa," papar Rudi Nurdiansyah.

Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini menambahkan, dengan dimuluskannya jalan-jalan maka Cabup Hj Riri Damayanti John Latief dan Cawabup Ujang Irmansyah menginginkan perekonomian di Kabupaten Kepahiang bisa meningkat dengan pesat.

"Kalau jalan mulus, ekonomi pasti jadi bagus. Sudah ketetapan Allah seperti itu. Kenapa sekarang ekonomi Kepahiang biasa-biasa aja, ini salah satunya karena data pemerintah sendiri menyebutkan lebih dari 56 persen jalan kabupaten masih dalam keadaan rusak," demikian Rudi Nurdiansyah.