Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

RIANG Menang, Warga Kepahiang Nikmati Program Serba Gratis

PedomanBengkulu.com, Kepahiang - Pasangan Calon Bupati (Cabup) Hj Riri Damayanti John Latief dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Ujang Irmansyah mencanangkan program serba gratis untuk masyarakat Kepahiang bilamana dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mencoblos nomor urut 1 (satu).

Tim Media Pasangan Calon Nomor Urut 1 Hj Riri Damayanti John Latief-Ujang Irmansyah, Rudi Nurdiansyah, mengatakan, calon yang dikenal dengan akronim RIANG memiliki visi memberikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang lebih besar bagi kebutuhan publik.

"Cabup Riri John Latief dan Cawabup Ujang Idris ingin agar alokasi APBD bisa lebih proporsional untuk kebutuhan publik sehingga bisa digunakan untuk menjalankan program serba gratis, diantara BPJS gratis, sekolah gratis, sampai bedah rumah tidak layak huni gratis," kata Rudi Nurdiansyah, Senin (14/10/2024).

Jamaah Masjid Jamik Kelurahan Pasar Kepahiang ini menjelaskan, salah satu impian RIANG bagi warga Bumi Sehasen adalah mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dengan cara pemenuhan standar pelayanan minimal bidang kesehatan.

"BPJS gratis ini memang bukan program baru. Tapi harus ada di Kepahiang. Cabup Riri John Latief ingin jangan sampai ada warga yang ingin berobat tidak tertolong karena tidak ada biaya. Meski sampai ke Jakarta, warga Kepahiang yang ingin berobat gratis," ujar Rudi Nurdiansyah.

Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini menekankan, selain bidang kesehatan, RIANG juga memiliki misi mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dengan cara pemenuhan standar pelayanan minimal bidang pendidikan.

"Turunan program ini adalah sekolah gratis. Bukan hanya SPP, tapi juga berbagai macam kebutuhan siswa juga akan disiapkan pemerintah daerah secara gratis seperti seragam sekolah. Bahkan RIANG akan mendorong berdirinya perguruan tinggi dan pelajar Kepahiang berprestasi nanti insya Allah bisa menikmati kuliah gratis," ungkap Rudi Nurdiansyah.

Aktivis Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia ini menambahkan, demikian pula dengan program bedah rumah tidak layak huni akan diberikan secara gratis bagi warga kurang mampu dimana program ini sebenarnya bukan janji politik karena sudah pernah ada dan tinggal melanjutkan saja.

"Program ini pernah berjalan ketika Cabup Riri John Latief berkolaborasi dengan mantan Pelaksana tugas Bupati Kepahiang Netti Herawati. Meski hanya beberapa bulan beliau menjabat tapi banyak bantuan bedah rumah diperoleh Kepahiang. Jadi ini bukan sekedar janji, tapi sudah terbukti," tutup Rudi Nurdiansyah. [**]