Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sasar Partisipasi Gen Z, KPU Lebong Gelar Festival Band

Sosialisasi Pilkada Sasar Pemilih Pemula, KPU Lebong Gelar Festival Band/spy

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong gencar melakukan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Salah satunya menyasar peningkatan partisipasi Gen Z, sebagai agen pemilih pemula bertajuk "Pentas Seni KPU" dengan acara festival band Pelajar se-Kabupaten Lebong. Dibuka langsung Ketua KPU Lebong Yoki Setiawan, acara yang digelar di Tugu Presidium Tubei Sabtu (26/10/2024), Dihadiri Plt Bupati Lebong Fahrurrozi, Anggota KPU Provinsi Bengkulu Emex Vernizo, Pabung TNI 0409 RL Lettu Efrizal dan Kapolsek Lebong Atas Iptu Nur Huda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Lebong, Yoki Setiawan dalam kesempatan tersebut menyebutkan, tujuan dari kegiatan pentas seni Festival Band Pelajar, sebagai langkah pihaknya mengajak pemilih pemula menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) tahun 2024 di Kabupaten Lebong.

"Pemilih pemula atau bahasa kekinian Gen Z, memang menjadi sasaran sosialisasi kami karena jumlahnya cukup signifikan. Melalui agenda Festival Band, kita berharap mereka yang terlibat bisa menjadi agen kami untuk kalangan pemilih pemula menyukseskan Pilkada," sampai Yoki.

Sementara, Anggota KPU Provinsi Bengkulu Emex Verzoni menyampaikan mengapresiasi gelaran KPU Lebong untuk menggaet Gen Z sebagai pemilih pemula. Dirinya juga mengingatkan tingginya persentase pemilih dalam Pemilu tetap dipertahankan di Kabupaten Lebong.

"Se-Provinsi Bengkulu ini Kabupaten Lebong menjadi peringkat pertama partisipasi pemilih dengan persentase tertinggi, mencapai 91 Persen lebih pemilih yang terdaftar di DPT menggunakan hak pilihnya, ini harus dipertahankan. Apalagi acara Pentas seni ini juga menggaet pemilih pemula, tentunya  persentase keterlibatan partisipasi pemilih bisa ditingkatkan lagi," ungkapnya.[spy]