Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator Leni John Latief: Terimakasih Seluruh Masyarakat Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia periode jabatan 2024-2029, Hj Leni Haryati John Latief, mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Bengkulu yang telah berjuang bersama-sama untuk mewujudkan Bengkulu yang berkemajuan.

"Saya mengucapkan terimakaih kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah bersama-sama berjuang dan mendoakan proses perjuangan selama ini," kata Hj Leni Haryati John Latief, usai dilantik sebagai anggota DPD/MPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Lulusan Magister Administrasi Publik Universitas Bengkulu ini menjelaskan, setelah dilantik, ia berkomitmen untuk memberikan dedikasi yang terbaik kepada masyarakat Bumi Merah Putih sesuai dengan peran dan fungsi yang diatur dalam konstitusi.

"Saya akan mengabdikan diri kepada masyarakat Provinsi Bengkulu dengan sebaik-baiknya serta sesuai dengan peran dan fungsi sebagai Senator," ujar Hj Leni Haryati John Latief. 

Hj Leni Haryati John Latief resmi dilantik bersama 152 anggota terpilih lainnya se-Indonesia. Usai pelantikan, para anggota DPD RI melakukan voting pemilihan Ketua DPD RI periode 2024-2029. Senator asal Bengkulu, Sultan B Najamudin keluar sebagai pemenang dalam pemilihan tersebut.

Mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini terpilih dengan paket pimpinan bersama tiga Wakil Ketua DPD RI yakni Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, Yorrys Raweyai, dan Tamsil Linrung.

Usai ditetapkan sebagai pemenang Sultan B Najamudin dilantik di ruang rapat paripurna DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024) pukul 02.30 WIB dengan diawali dengan pembacaan keputusan DPD tentang pimpinan DPD periode 2019-2024.

Kemudian acara berlanjut ke agenda pengucapan sumpah dan janji yang dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin. Sultan dan tiga pimpinan DPD telah mengikat janji mengutamakan kepentingan bangsa dan daerah.

"Bahwa saya akan memegang teguh pancasila dan menegakan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta peraturan perundang-undangan. Bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi. Serta berbakti kepada bangsa dan negara," ujar para pimpinan DPD RI.

Calon Bupati (Cabup) Kepahiang Hj Riri Damayanti John Latief dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Ujang Irmansyah mengucapkan selamat atas terpilihnya Sultan B Najamudin sebagai Ketua DPD RI. Keduanya optimis Senator Sultan B Najamudin dan Senator Leni John Latief akan membawa banyak keberkahan untuk Bengkulu. [**]