Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tiga Unsur Pimpinan DPRD Lebong Resmi Dilantik

Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD Lebong/spy

PedomanBengkulu.com, Lebong - Tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lebong periode 2024-2029 resmi dilantik. Pelantikan defenitif tiga unsur pimpinan DPRD Lebong, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tubei tersebut dalam agenda Rapat Paripurna pengambilan sumpah janji Pimpinan DPRD Kabupaten Lebong, Selasa (15/10/2024) pagi.

Berdasarkan surat keputusan Gubernur Bengkulu nomor P.527.B.1 tahun 2024,
tentang Peresmian Pengangkatan
Pimpinan DPRD Kabupaten Lebong masa jabatan tahun 2024 - 2029 tertanggal 30 September 2024, yang ditandatangani oleh PLT Gubernur Bengkulu Rosjonsyah. Dengan struktur Ketua DPRD Carles Ronsen dari Partai PAN, kemudian Wakil Ketua I Ahmad Lutfi dari Partai Golkar dan Wakil Ketua II Rinto Putra Cahyo dari Partai Demokrat.

Sambutan Plt Gubernur Bengkulu Rosjonsyah yang dibacakan Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu Erlangga Idrus menyebutkan, pelantikan unsur pimpinan DPRD Lebong merupakan bagian dari proses demokrasi yang sangat penting. Untuk mengawal serta penguatan secara kelembagaan, sebagai mitra eksekutif dalam menyusun dan mengawasi program pemerintah. Sebagaimana proses pembangunan yang harus berkelanjutan, berdasarkan aspirasi masyarakat.

"Atas nama Gubernur Bengkulu, saya mengucapkan selamat atas pelantikannya, semoga dapat memperlancar aspirasi masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen mengatakan, setelah mengikuti pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Lebong masa jabatan 2024 2029. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Lebong, yang telah memandu pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Lebong Masa Jabatan 2024 -2029 dan juga kepada rohaniwan yang telah mendampingi, sehingga proses acara berjalan lancar dan sukses.

Disampaikan Carles, pihaknya berharap dengan amanah yang diberikan kepada mereka selaku pimpinan DPRD Kabupaten Lebong, bersama anggota DPRD Kabupaten Lebong yang lainnya akan mampu menjadikan Kabupaten Lebong menjadi kabupaten yang lebih bahagia dan sejahtera. 

"Disamping itu juga, kami berharap mampu menunjukan kinerja yang meyakinkan, dalam melaksanakan tugas sehari-hari, membangun citra DPRD yang berkarakter, solid dan memiliki komitmen yang tinggi, terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebong," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, sejumlah tamu undangan ikut menghadiri seperti Forkopimda, Pejabat Eselon II, III, IV dalam lingkup Pemkab Lebong. Kemudian Persatuan Istri-Istri Dewan (PIID) dan tamu undangan lainnya.[spy]